Cara Ampuh Mempopulerkan Blog, Khusus Blogger Pemula

Selamat tiba di blog . Cara Ampuh Mempopulerkan Blog, Khusus Blogger Pemula. Ada beberapa alasan yang melatar belakangi seseorang menciptakan sebuah blog dan ingin terjun di dunia blogging, ada yang sekedar iseng dan ingin menyalurkan hobbinya menulis artikel  dan ada yang hingga mempunyai alasan penting yakni mendapat uang dari kegiatan blogging.



Terlepas dari niat awal mereka terjun di dunia blogging, sesungguhnya hal penting yang harus di lakukan oleh seorang blogger pemula yaitu bagaimana caranya menciptakan blog yang di kelolanya bisa populer, banyak di kenal oleh orang dan gampang di temukan oleh mesin pencari.

Tentu saja hal tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, untuk pemula menciptakan blog menjadi terkenal dan dikenal banyak orang butuh waktu yang tidak sebentar dan mempunyai tekat yang serius dan tidak gampang pantang menyerah. Tapi untuk para blogger senior hal tersebut bukanlah hal yang sulit, alasannya yaitu dari segi pengalaman yang mereka peroleh sudah banyak dan mereka juga mempunyai trik dan tips khusus untuk menciptakan blog yang mereka kelola atau blog yang mereka miliki cepat terkenal atau populer.

Beda halnya untuk para blogger pemula, seseorang yang gres terjun di dunia blogging serta tidak tahu kemana arah dan tidak tahu apa yang harus dilakukan di blognya. Apalagi  mereka juga tidak tahu cara menciptakan yang mereka miliki menjadi terkenal dan mereka juga bingun dari mana harus memulainya???

Cara yang harus di lakukan pemula semoga blognya terkenal dan menjadi blogger sukses

Jangan khawatir teman blogger pemula, kali ini saya akan men-share tips yang harus dilakukan oleh para blogger pemula untuk mempopulerkan blognya. artikel ini di khususkan untuk para pemula atau seseorang yang benar-benar gres menekuni kegiatan blogging agar  blognya menjadi terkenal dan terkenal bila di lakukan dengan serius bisa saja teman menjadi blogger sukses.Amin.

1. Membuat Blog 

Membuat blog merupakan langkah paling awal, teman harus mempunyai blog terlebih dahulu. Saran dari saya pribadi teman buatlah blog di blogspot.com alasannya yaitu platform yang dikelola oleh google dan disediakan secara gratis. Jika teman masih resah gimana cara menciptakan blog teman bisa baca artikel berikut ini perihal   cara lengkap membuat blog gratis di blogger.

2. Submit URL Blog ke Search Engine

Langkah ini merupakan lanjutan ketika teman selesai menciptakan blog di blogger teman tidak lupa untuk mensubmit URL blog yang teman miliki ke search engine. Tujuan dari mensubmir URL ke search engine yaitu untuk memberitahukan search engine atau mesin pencari semoga sesegera mungkin mengenali blog yang teman miliki.

Caranya cukup gampang yakni teman bisa kunjungi alamat Submit URL  dan selanjutnya masukan alamat URL blog sobat.

3. Mendaftarkan Blog  di Google Webmaster Tools

Setelah teman membuat blog langkah selanjutnya yang teman wajib lakukan yaitu mendaftarkan blog yang teman miliki di webmaster tools. Dan mendaftarkan blog di webmaster tools merupakan suatu keharusan yang harus di lakukan oleh setiap blogger bukan hanya blogger pemula saja. 

Google webmaster tool memantau atau memonitoring kegiatan robot mesin pencari terhadap halaman blog yang teman miliki. Segala bentuk kegiatan mesin pencari akan terpantau semua di dalam tool ini. Cara mendaftarkan blog ke webmaster tool sangatlah gampang dimana teman harus mempunyai email Google dan Siapkan juga URL blog atau alamat blog sobat. Jika masing resah lihat artikel berikut ini Cara mendaftarkan blog di webmaster tool .

4. Mengisi Blog dengan Artikel yang Berkualitas serta Konsisten

Sebuah blog mustahil akan terkenal atau dikenal banyak orang kalau artikel di dalam blog saja masih kosong. Buatlah artikel yang berkualitas dan menguploadnya secara konsisten, maka blog yang teman miliki akan gampang di temukan oleh mesin pencari.

Yang dimaksud artikel berkualitas yaitu artikel yang teman buat tersebut unik beda dari yang lain, tentu saja hasil karya sendiri bukan dengan cara instan yakni menghalalkan kopi+ paste. Dengan menciptakan artikel yang berkualitas tentu saja banyak diminati oleh orang banyak dan jangan lupa teman jangan sekali-kali membahas topik artikel yang di larang Google.

5. Mensubmit URL Artikel  di Search Console 

Fungsi utama dari kita melaksanakan submit URL ke Google Webmaster supaya meminta mesin pencari untuk mengindeks url  artikel yang kita posting cepat muncul di halaman pencarian google. Setiap kali teman menerbitkan artikel jangan untuk mensubmit URL artikel atau Fetch as Google di Search Console. 

Perlu di ingat lakukan hal ini setiap kali teman selesai menerbitkan artikel di blog semoga artikel yang di terbitkan cepat muncul di halaman Google. Jika teman bingun baca artikel perihal cara Submit URL Artikel atau Fetch As Google di Search Console.

6. Membuat Peta Situs Blog di Search Console

Peta situs atau biasa dikenal dengan nama keren Sitemap adalah sebuah file yang berbentuk XML yang memuat secara keseluruhan daftar artikel sebuah blog. Struktur susunan katanya hanya terdiri dari URL blog (berdomain blogspot, Com, Id dan lain-lain) atau judul saja. Ketika teman merasa sudah banyak menerbitkan artikel berkualitas, maka langkah selanjutnya yaitu teman mensubmit peta situs atau sitemap  blog yang teman miliki di layanan gratis Search Console.

Di Google Search Console sudah menyediakan kemudahan untuk sanggup mensubmit peta situs, Tujuan dari submit sitemap yaitu Agar Google bot atau robot pencari Google dengan cepat dan gampang mengetahui secara pribadi daftar isi secara keseluruhan perihal artikel-artikel yang sudah teman terbitkan di blog kesayangan teman tersebut.

Untuk mensubmit peta situs atau sitemap khusus pengguna setia domain bawaan blogger yakni blogspot.com, peta situsnya biasa beralamtkan " https://teamwork212.blogspot.com/sitemap.xml " silakan submit menggunakan sitemap.xml " Untuk Artikel Blog " dan sitemap-pages.xml untuk submit halaman statis yang ada di blog sobat.

Alangkah baiknya sitemap dibentuk pada dikala blog teman pertama kali di buat, semoga artikel yang teman upload atau publikasikan cepat terindeks oleh google, memang semua artikel akan di indeks oleh google tapi membutuhkan waktu yang usang dan teman juga tidak mengetahui secara niscaya apakah artikel tersebut sudah terindeks atau belum. Maka dengan mensubmit sitemap atau peta situs  semoga Google secara konsisten mengindeks  artikel gres tersebut dan mengacu pada halaman peta situs yang suda teman submit. Jika teman masih belum mengerti bacalah artikel ini perihal Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console

7. Menggunakan Template Blog yang Seo Friendly

Template atau tema yang Seo Friendly merupakan template yang sudah dimodifikasi dan sudah di meningkatkan secara optimal oleh pembuatnya semoga template tersebut ringan dan di sukai oleh semua mesin pencari. 



Jika teman ingin mengetahui tentang  template blog yang seo friendly berdasarkan SEO teman bisa baca di artikel " Cara menentukan dan mengetahui Template blog yang Seo Friendly "

8. Promosikan Blog

Mempromosikan blog merupakan cara semoga blog yang kita miliki bisa di kenal dan diingat banyak orang. Untuk mempromosikan blog teman butuh media umum yang banyak di gunakan sebagai sarana semoga blog yang teman kelola bisa di kenal oleh orang lain.

Beberapa saran layanan media umum yang lagi banyak di gunakan dan manis untuk mempromosikan blog yaitu : Facebook, Twitter, Instagram dan Youtube.

9. Membangun Backlink Berkualitas di blog

Backlink merupakan cara paling ampuh untuk mempopulerkan blog kita dan sangat di anjurkan oleh para pakar seo. Backlink merupakan Link URL blog teman yang di pasang atau di letakan di blog orang lain. 

Cara yang paling di anjurkan dalam membangun backlink dan berburu  backlink berkualitas yaitu dengan cara Blogguest dan Blogwalking, yakni menjadi penulis tamu di blog orang lain dan berkunjung ke blog orang lain lalu meletakan link URL blog yang mengarah ke blog sobat.

Dengan mendapat backlink berkualitas dan backlink yang kondusif untuk blog sama halnya menawarkan energi super ke halaman blog milik teman dan hasilnya sanggup dengan gampang di temukan oleh mesin pencari. Dalam membangun dan memburu backlink harus juga memperhatikan apakah Link tersebut Dofollow atau Nofollow dan upayakan backlink yang kita dapatkan di kenali oleh google semoga tidak di anggap backlink spam.

Akhir Kata...

Jika teman sebagai Blogger pemula bisa mengikuti tahap-demi tahapan di atas dengan baik, maka menciptakan blog yang terkenal dan di kenal banyak orang bukanlah hal yang sulit. Tetap optimis dan pantang menyerah.

Demikianlah artikel singkat mengenai cara yang harus dilakukan blogger pemula, untuk mempopulerkan blog, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Ampuh Mempopulerkan Blog, Khusus Blogger Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel