Samsung Hasilnya Menyerah, Kalah Saing Sama Produk Lokal

- Perlu teman ketahui bahwa 3 raja smartphone yang paling sering dipakai dan banyak peminatnya ialah smartphone besutan merk ternama menyerupai Samsung, Huawei, dan Apple. Meskipun posisi teratas masih diduduki sama Samsung, tidak menutup kemungkinan perjalanan samsung akan selalu mulus dan lancar-lancar saja.

yang paling sering dipakai dan banyak peminatnya ialah  Samsung Akhirnya Menyerah, Kalah Saing Sama Produk Lokal
klik mania

Menurut data global, memang Samsung masih menjadi rajanya smartphone dunia mengungguli pesaing ketatnya yakni Huawei dan Apple yang masing masing menduduki posisi ke-2 dan ke-3. Tapi tidak menutup kemungkinan bahwa Samsung merajai semua wilayah yang ada didunia dengan smartphone buatannya. 


Jika masuk ke wilayah tertentu di pecahan dunia ini, terkadang nominasi Samsung sebagai raja smartphone itu dapat di katakan tidak berarti sama sekali. Semisal produk buatan Samsung sangat laris di negara A dapat jadi tidak laris atau tidak di lirik sama sekali di negara B.

Pasti teman penasarankan dengan negara yang menciptakan samsung tidak berarti sama sekali. Simak terus pembahasannya hingga selesai.

Samsung Menyerah di Negara Cina

China merupakan negara yang sangat maju dan China juga memproduksi smartphone sendiri. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, brand-brand smartphone buatan China sudah tidak abnormal lagi di telinga, sebab produk-produk yang mereka keluarkan sudah dikenal dunia dan ada penggemar setia dari pruduk buatan cina tersebut, sebut saja produk smartphone  China yang sudah populer diseluruh dunia menyerupai Huawei, Xiomi dan oppo dan masih banyak lagi.

Meskipun China mempunyai merek smartphone sendiri, tapi Samsung sempurna memiliki ambisi dan memberanikan diri untuk masuk ke pasar ponsel China. Bukan hanya mencoba keberuntungannya di pasar ponsel china saja tapi merek smartphone asal korea selatan ini memberanikan diri untuk mendirikan pabriknya di china. Namun, teman sudah niscaya dapat menebak bagaimana nasib Samsung bukan???.

YA, sudah niscaya Samsung kalah telak atau dapat dibilang tidak berkutik sama sekali di China, Samsung kalah saing dengan merek lokal menyerupai Huawei dan Xiomi. Bahkan pihak Samsung mengatakan  penjualan produk mereka dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan. Dilansir dari Reuters, pangsa pasar Samsung turun di angka 1% dari 15% pada pertengahan 2013 lalu.

Akhirnya Samsung Angkat kaki dari China

Bertepatan pada hari Rabu (02/10/2019). Pihak samsung jadinya mengalah untuk melanjutkan proses produksi smartphone di China. Dengan demikian alasan utama yang menciptakan Samsung harus angkat kaki atau harus meninggalkan cina sebab produk-produk besutan mereka kalah saing sama produk-produk lokal, dengan menurunnya jumlah penjualan sudah niscaya menciptakan pihak Samsung akan kesulitan menggaji karyawannya dan biaya-biaya penting lainya.

Menurut hasil riset CAPE Investment & Securities, masyarakat atau pendudk  China lebih cenderung menentukan produk-produk lokal saat membeli smartphone dengan harga murah. Kalaupun mereka ingin membeli smartphone dengan harga mahal, biasanya merek yang dipilih ialah Apple atau Huawei. Adapun untuk Samsung, sangat jarang sekali dipilih oleh penduduk China. 

Meski sudah mengalah dan angkat kaki dari china, tapi pihak samsung tetap tidak putus asa. Pihak Samsung  sendiri menyampaikan akan tetap produknya di China, meskipun kesempatan untuk menang dan mengambil hati masyarakat cina sangat tipis.

0 Response to "Samsung Hasilnya Menyerah, Kalah Saing Sama Produk Lokal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel