Lebih Kencang Dengan Ram Kecil, Apa Teknologi Diam-Diam Yang Di Miliki Iphone ? Ingin Tau !!!

- Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!. Kapasitas RAM yang besar merupakan salah satu hal yang paling di utamakan oleh para pencinta smartphone khusus para pembeli dan para gamers. Alasan yang fundamental yakni kalau semakin besar RAM, maka performa yang di miliki sebuah Hp akan lebih kencang dibandingkan  yang RAMnya kecil.



Namun, anggapan demikian tidak berlaku di iPhone, ya sobat.

Seperti halnya iPhone 11 smartphone terbaru besutan Apple yang gres ini di luncurkan pada Apple Event 2019 yang hanya mempunyai 4GB RAM. Beda sekali sama Flagship Android, contohnya Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10 +  dengan RAM 8GB dan 12GB yang terbilang sangat besar.

Maka akan timbul pertanyaan di benak sobat, mengapa Iphone dengan RAM kecil tapi performanya lebih kencang dibandingkan dengan Hp yang RAMnya besar???

Sobat tidak perlu bingun lantaran saya akan membongkar beberapa diam-diam mengapa iPhone dapat lebih kencang walaupun dengan RAM yang kecil. Simak terus pembahasan ini hingga akhir.

Sebelum kita masuk ke pembahasan inti maka saya akan menawarkan sedikit citra wacana RAM itu sendiri.

Apa itu RAM? Apa gunanya RAM?

RAM merupakan kepanjangan dari Random Access Memory, sejenis kompenen dalam komputer,laptop, dan smartphone yang mempunyai fungsi untuk mengatur memori sementara.

Memori sementara ini dapat berupa data aplikasi atau aktivitas yang sedang berjalan. Jadi, semakin besar ukuran RAM sebuah perangkat maka dapat menawarkan performa terbaik dengan lag yang minim.

Khususnya smartphone RAM berkhasiat sebagai daerah sementara untuk data  sebuah aplikasi  dan OS ( Operasi Sistem ) yang di tulis dengan kecepatan tinggi.

Ini beliau diam-diam iPhone dapat lebih kencang dengan RAM yang kecil

➽ iOS lebih efesien memori

 Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone  Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!


iOS sendiri di buat dengan bahasa pemrograman Objective-C  yang lebih efisien dari Java, yang merupakan bahasa pemrograman yang dipakai oleh Android kini ini.

Objective-C yang dipakai iOS ini tidak menyimpan berkas sampah diwaktu penggunaannya. Beda halnya dengan Java yang penggunaanya menyisahkan berkas sampah dari waktu ke waktu. Itulah yang menciptakan sistem menjadi lambat loading.

➽ Apple punya kendali penuh di semua aspek

Semua jenis iPhone memakai sistem operasi (OS) yang berjulukan iOS, dengan iOS 13 sebagai versi terbarunya dari Apple.

Sebagai perusahaan tunggal yang mempunyai hak penuh atas pengembangan iOS, jadi Apple memilik hak penuh dalam proses pengembangan software dan hardware tersebut.

Vertical Integration dalam sebutan kerennya,dimana perusahaan dapat menyinergikan semua lini, mulai dari proses produksi hingga ke penjualan semua hak dimiliki perusahaan.

➽ Chipset Apple memang yang terbaik

Berkaitan dengan poin sebelumnya, semua perangkan jenis iPhone memakai chip yang di buat oleh perusahaan Apple sendiri yang diberi nama Bionic chip.

Bionic chip memegang peranan penting sebagai prosesor  iPhone, versi terbaru dari chip buatan Apple yakni model A13 Bionic yang di tanam pada iPhone 11.

Sebagai perbandingan saja, versi usang chip Apple yakni A12 Bionic Chip mempunyai skor 11.420 menurut benchmark Geekbench 4 yang berada di depan Snapdragon 855 dengan skor 10.732.

➽ Banyaknya versi dan skin Android, iPhone hanya satu versi yakni iOS

 Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone  Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!

Sobat tidak bakalan menemukan versi iOS lain selain dari Apple.

Hal inilah yang menciptakan tampilan antarmuka yang seragam, jadi jenis iPhone yang lawas hingga versi terbarunya selalu menawarkan tampilan universal untuk pengguna setianya.

Tidak ibarat halnya di sistem Android, banyak skin yang tersedia di play store dari masing-masing pengembang seperti seperti MIUI, OneUI, ZenUI, OxygenOS, dll. Yang menjadi penghambat pengalaman pengguna setia Android lantaran tampilan antarmukanya selalu berbeda.

Rahasia lainnya yang menciptakan iPhone lebih kencang


 Prosedur pengecekan aplikasi gres yang super ketat di Apple App Store


Sobat sering mendengar kabar atau sering pula di beritakan banyaknya aplikasi Android yang disusupi virus dan malware.

Hal tersebut terjadi bukan tanpa alasan, alasan yang fundamental lantaran di Google Play Store tidak mempunyai mekanisme pengecekan atau riview aplikasi gres yang seketat dan sebagus App store. Makara tidak heran kalau Android sering disusupi virus dan malware.

Beda halnya dengan Apple App Store, selalu melaksanakan pengecekan secara detail setiap aplikasi gres yang masuk di aplikasi iPhone yang bertujuan untuk menjamin iPhone bebas dari virus dan malware sekaligus menawarkan performa terbaik.

➽ Pembaharuan Operasi sistem yang teratur

Apple selalu menawarkan pembaharuan iOS kepada semua jenis iPhone secara terpola dan merata, kecuali iPhone teman sudah ketinggalan jaman bangat jadi tidak dapat di perbaharui.

 Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone  Lebih Kencang Dengan RAM Kecil, Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone ? Penasaran !!!


Sebagai teladan saja, iPhone generasi dulu yang masih kebagian dalam pembaharuan iOS yakni iPhone 6s yang dirilis semenjak tahun 2015.

Pembaharuan iOS sudah niscaya menawarkan perforna yang baik meskipun smartphone yang teman gunakan sudah usang dan kapasitas RAM yang kecil. 

➽ Tanpa aplikasi bloatware

iOS besutan Apple diluncurkan tanpa aplikasi bawaan yang di klaim berguna, malahan akan memakan dan membebani memori internal saja.

Ini sangat bersahabat hubungannya dengan skin Android yang bervariasi yang sempat di singgung pada poin sebelumnya tadi.

Sebagai contoh, kalau teman pernah memakai Hp Xiomi niscaya teman perbah temukan beberapa aplikasi bawaan yang tidak dapat di hapus.

Makara iOS tidak mengkonsumsi RAM yang banyak untuk aplikasi bloatware dan memang tidak ada secara default.

Kesimpulan

Itulah pemaparan singkat wacana Apa Teknologi Rahasia yang di miliki iPhone tetap kencang meski mempunyai RAM yang kecil

Semoga terjawab rasa ingin tau teman sekalian

0 Response to "Lebih Kencang Dengan Ram Kecil, Apa Teknologi Diam-Diam Yang Di Miliki Iphone ? Ingin Tau !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel