Cara Menghapus Histori Youtube Secara Otomatis

-  Cara Menghapus History YouTube Secara Otomatis. YouTube dapat di jadikan acuan platform yang dapat sobat gunakan untuk mengusik rasa jenuh sobat dengan menonton atau mencari video menarik lainnya. Berbagai macam jenis video ada di sana, mulai dari video Edukasi, Hiburan DLL semua ada di platform kepunyaan Google tersebut.

Diantara puluhan bahkan ratusan video yang pernah sobat nonton, terkadang ada video nyeleneh yang pernah sobat tonton dan bahkan sobat tidak ingin ada orang lain yang mengetahui bahwa sobat pernah menonton video tersebut baik itu teman, sanak keluarga atau pacar sekalipun.
Cara Menghapus History YouTube Secara Otomatis Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis

Untungnya, baru-baru ini YouTube di kabarkan menghadirkan Fitur gres yang memudahkan buat sobat atau semua pengguna setia YouTube untuk menghapus semua Histori secara otomatis jadi, fitur ini memiliki relasi akrab dengan dilema privasi penggunanya.

Pihak YouTube menamakan fitur ini dengan nama hapus otomatis, Penghapusan ini dapat di lakukan terhadap histori YouTube. Kaprikornus sobat tidak perlu susah payah menghapusnya secara manual sebab akan memerlukan banyak waktu untuk melaksanakan itu semua. Untuk mengantisipasi hal tersebut maka pihak YouTube menyediakan fitur tersebut. Dan sobat dapat memanfaatkan fitur gres ini untuk menghapus semua histori di YouTube.

Sampai disini sobat bingungkan caranya gimana memakai fitur hapus histori otomatis youtube. Simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis 

1. Sobat terlebih dahulu login ke akun Google milik sobat.

2. Jika sudah Login sobat sobat copy paste alamat ini " https://myactivity.google.com/ " atau klik ajah DISINI
Cara Menghapus History YouTube Secara Otomatis Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis

3. Pada dashboard cuilan kiri di Aktivitas Google Saya klik " Aktivitas Google Lainnya " atau lihat gambar di bawah.

4. Setelah itu sobat klik " Kelola Aktivitas " pada histori youtube atau lihat gambar di bawah
Cara Menghapus History YouTube Secara Otomatis Cara Menghapus Histori YouTube Secara Otomatis
5. Langkah selanjutnya sobat klik " Pilih untuk menghapus secara otomatis "

6. Sobat pilihlah durasi pembatalan otomatis. Sobat disuruh menentukan opsi pembatalan selama 3 bulan atau 18 bulan.

7. Selesai. Sobat sudah berhasil menghapus Histori YouTube secara otomatis

Apakah Histori YouTube Bisa Tidak Kalau Tidak Tersimpan?

Perlu sobat ketahui saja, bahwa bahu-membahu hadirnya fitur gres YouTube yakni " Menghapus histori secara otomatis " hanya di peruntukan kepada pengguna YouTube yang masih menghapus histori secara manual dan pengguna yang tidak memenfaatkan fitur jeda histori Youtube.

Jika saja sobat memakai fitur jeda histori, maka sobat tidak perlu menghapus histori YouTube secara manual atau fitur gres hapus histori otomatis pun tidak perlu digunakan.  Karena sistem YouTube tidak akan pernah menyimpan tontonan video atau penelusuran di youtube yang pernah sobat lakukan.

Jika sobat tertarik ingin memakai fitur jeda histori. maka yang perlu sobat lakukan ialah klik menu" Ubah setelan ".



Setelah sobat sudah masuk di halaman Google Aktivitas Saya. Ketika sobat sudah mengklik " Ubah setelan " maka sobat akan di hadapkan dengan halaman baru.


Langkah terakhir yang perlu sobat lakukan ialah menggeserkan tombol aktif yang sempurna berada diposisi kanan tersebut ke posisi kiri atau menonaktifkannya. Dengan cara ini tontonan sobat yang nyeleneh dan penelusuran yang pernah sobat lakukan di YouTube tidak akan pernah di simpan oleh pihak Google.

Tampilan sehabis di nonaktifkan


Dan itulah langkah langkah gampang untuk menghapus histori YouTube. Semua pilihan di tangan sobat. Apakah sobat lebih nyaman menggunakan Histori YouTube Secara Otomatis atau memakai fitur jeda histori. Saran dari saya bila sobat pingin simple dan tidak repot maka menentukan memakai fitur jeda histori sangat saya sarankan.

Semoga Artikel singkat ini bermanfaat nantikan artikel selanjutnya.

0 Response to "Cara Menghapus Histori Youtube Secara Otomatis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel