12 Tips Untuk Meningkatkan Peringkat Blog Di Blogger

- Meningkatkan peringkan sebuah blog merupakan cara yang paling sering di lakukan para blogger baik itu blogger pemula atau webmaster sekalipun. Dengan mendapatkan peringkat anggun di mata mesin pencari maka para blogger sanggup mendulang dolla yang banyak.



Meningkatkan blog atau website tidak memandang bahwa teman harus memakai Domain berbayar (TLD) atau domain gratis ( Blogspot, Wordpress), jikalau benar dalam penerapannya maka blog teman sanggup bersaing di halaman pertama mesin pencari ( One Page).

Berikut ini merupakan cara atau tips yang perlu di terapkan semoga meningkatkan peringkat blog di mesin pencari. simak sampai simpulan supaya sanggup memaksimalkan peringkat blog sobat.

1. Lakukan Penelitian Kata Kunci Yang Lebih Baik


Frasa kata kunci yaitu kata yang paling mungkin dimasukkan seseorang ke mesin pencari untuk menemukan konten yang relevan atas apa yang mereka cari. Temukan kata kunci yang sempurna yang teman inginkan untuk mendongkrak peringkat web atau blog . Sebelum mengoptimalkan situs, pilih kata kunci yang bagus. Pilih kata kunci yang paling relevan, sebab akan membantu untuk peningkatan besar dalam peringkat pencarian organik. Saat melaksanakan penelitian kata kunci, jangan abaikan kata kunci ekor panjang. Ada aneka macam alat untuk melaksanakan penelitian kata kunci yang lebih baik, contohnya perencana kata kunci Google , Semrush dll.

Baca juga : Tidak Bakal Di Terima, Niche Atau Topik Blog Yang Di Larang Google.com, AdSense,Blogger

2. Periksa Density

Yang paling penting bahwa mesin pencari baik itu Google,Bing dll selalu melihat peringkat halaman, yaitu kepadatan penggunaan kata kunci. Dengan kata sederhana, seberapa sering istilah pencarian muncul dalam teks yang diberikan. Tulis konten teman secara alami. Hindari menambahkan konten yang tidak relevan, tempatkan kata kunci teman di daerah yang sempurna dan jangan ulangi. Jika tidak, Google akan menentukan menghukum web atau blog sobat. Ingat bahwa teman menulis untuk manusia.

Frasa kata kunci terang akan muncul di suatu daerah di Halaman URL, Judul dan konten web, lebih disukai di paragraf pertama atau lebih.

3. Publikasikan Konten yang Relevan dan Perbarui Secara Teratur


Langkah paling penting yaitu membuat konten berkualitas untuk situs sobat. Kualitas selalu menang. Konten unik yaitu prioritas nomor satu untuk peringkat mesin pencari. Khususnya, Google menyukai kualitas dan konten yang unik. Ini akan meningkatkan otoritas dan relevansi situs blog teman sobat. 

Setelah membuat konten yang berkualitas, jangan lupa untuk memperbaruinya secara teratur. Mesin pencari merayapi halaman yang diperbarui sangat sering. Konten segar dari suatu situs web sanggup membuat daya tarik bagi pembaca serta mesin pencari.


4. Metadata

Judul, deskripsi, dan kata kunci yang memberi tahu mesin pencari, apa situs web ini menyediakan atau membuatkan disebut metadata. Berikut yaitu beberapa katalog metadata lebih lanjut

Judul Metadata

Ini bertanggung jawab untuk judul halaman dalam hasil mesin pencari dan di belahan atas jendela browser. Ini yaitu belahan terpenting dari metadata.

Deskripsi Metadata



Ini yaitu klarifikasi singkat wacana halaman web dan ditampilkan dalam bentuk teks di hasil mesin pencari. Ini memberi tahu pengunjung wacana apa yang ditawarkan situs web.


Metadata kata kunci

Metadata kata kunci yaitu kata kunci yang diketik orang saat mereka ingin mengumpulkan informasi terkait dengan topik ini.

Gunakan kata kunci yang benar dan benar dalam metadata judul dan berikan deskripsi singkat wacana halaman web. Ini yaitu kesan pertama sebuah situs web di halaman hasil mesin pencari.

5. Buat URL yang sanggup dimengerti

Buat permalink yang sanggup dimengerti, bukan hanya angka atau teks acak. Masukkan kata kunci yang paling penting di permalinks. Ini yaitu teknik SEO terbaik untuk peringkat tinggi di mesin pencari. Sebagian besar mesin pencari menyerupai Google memberi arti penting bagi halaman-halaman yang memakai kata kunci yang relevan dalam URL.

6. Buat Peta Situs

Peta Situs yaitu file XML yang berisi URL di dalam situs web. Membangun sitemap membantu, mesin pencari menemukan setiap halaman di situs web. Cari spider dan bot sanggup menemukan dan mengindeks halaman web ini dengan cepat.

Baca juga : Cara Cepat Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console Terbaru.

Sobat sanggup memakai alat generator sitemap online dan manual untuk membuat sitemap situs web Anda. Cukup Masukkan URL dan pilih frekuensi, jikalau pembaruan situs web Anda dengan cepat pilih setiap hari atau lebih. Anda juga sanggup tetapkan prioritas untuk halaman web. Ini akan menghasilkan peta situs yang anggun untuk situs web. salin peta situs ini dan tautkan ke situs web Anda. Ini yaitu taktik yang baik untuk menautkan peta situs Anda di area footer situs web.

7. Perhatikan tautan internal

Tautan internal yaitu tautan yang mengarah ke halaman situs web atau blog orang lain. Tautan internal tidak hanya untuk meningkatkan peringkat situs web, tetapi juga membantu meningkatkan pengalaman pengguna.

Strategi tautan internal

Mengembangkan taktik tautan internal yang kuat, tautan internal membangun struktur yang sangat berpengaruh di situs web. Ketika kita berbicara wacana tautan internal, itu berarti menghubungkan halaman yang relevan satu sama lain.

Perbaiki tautan Rusak

Jadikan situs web Anda lebih banyak mesin pencari dan ramah pengguna. Tautan rusak yaitu tautan yang sudah kadaluarsa atau website atau blog tersebut sudah di hapus dan ini merupakan berbahaya untuk peringkat situs web. Perbaiki semua tautan yang rusak. 

8. Buat grafik Anda ramah pencarian

Laba-laba pencarian tidak sanggup membaca gambar. Gunakan alt tag dengan bijak dalam gambar Anda. Alt tag yaitu deskripsi teks alternatif dari grafik menyerupai gambar dan video. Tag ini yaitu daerah yang sempurna untuk memakai kata kunci. Gambar profesional memberi kehidupan pada situs web atau produk Anda dan, situs web tersebut menerima pengembalian yang besar.


9. Desain Web Yang Baik

Desain web yang anggun dan tata letak situs web yang sempurna membantu meningkatkan pengalaman pengguna. Tata letak dan format yang sempurna akan secara dramatis meningkatkan kegunaan situs web untuk meningkatkan keterbacaan situs web. Gunakan ukuran font yang disarankan. Pecah konten menjadi beberapa belahan dan tulis teks dalam paragraf kecil semoga gampang dibaca. Tambahkan gambar yang relevan dan informatif dalam teks, sebab ada pepatah yang menyampaikan gambar bernilai 1000 kata.

10. Ramah Ponsel atau Mobile Friendly

Lebih banyak pencarian dilakukan pada perangkat seluler daripada laptop dan desktop. Makara Google tetapkan untuk menawarkan poin bonus untuk ponsel yang dioptimalkan.

Tambah Kecepatan pemuatan


Pengunjung sanggup meninggalkan situs web Anda jikalau mereka harus menunggu beberapa detik ekstra untuk memuat setiap halaman. Itu akan meningkatkan rasio pentalan, mengurangi tampilan halaman, dan merusak peringkat situs web. Ada beberapa alat online untuk mengusut kecepatan halaman Anda. Optimalkan gambar, kurangi usul https, gunakan server yang anggun untuk respons yang lebih baik, aktifkan cache browser, dan minimalkan sumber daya yaitu beberapa teknik untuk meningkatkan kecepatan memuat Anda.

11. Tautan eksternal

Faktor terpenting untuk memberi peringkat situs web tinggi dalam SERP yaitu tautan masuk untuk situs web. Di sini kita akan membahas cara mendapatkan backlink berkualitas untuk situs web.

Pengiriman Artikel

Berbagi artikel akan memposting artikel di aneka macam lembaga pengiriman artikel yang relevan dengan niche kami. Artikel tersebut harus terkait dengan situs web. Forbes, Yourstory, dan Entrepreneur yaitu lembaga berperingkat teratas yang mendapatkan artikel.

Kirim blog ke direktori web

Cara sederhana untuk meningkatkan Pagerank situs web yaitu dengan mengirimkan blog Anda ke direktori web peringkat tinggi lainnya. Mengirimkan lebih banyak blog akan memberi Anda lebih banyak backlink.

Posting tamu

Posting tamu yaitu cara terbaik untuk mendapatkan backlink berkualitas untuk situs web Anda. Posting tamu berarti menerbitkan posting atau artikel Anda di blog atau situs web orang lain. itu juga membangun otoritas domain dan mesin pencari.

Mengomentari Situs lain

Mengomentari yaitu cara yang sangat efektif untuk mendapatkan peringkat tinggi di halaman hasil mesin pencari. Ada aneka macam cara untuk berkomentar dan mempromosikan situs web atau produk Anda. Mengomentari lembaga Tanya Jawab menyerupai StackOverflow , dan Quora sanggup menghasilkan backlink yang sangat kuat.


12. Jejaring Sosial

Jejaring sosial yaitu cara yang baik untuk mempromosikan situs web. Tentunya, itu akan membuat backlink dan backlink lebih penting untuk membuat posisi di hasil pencarian. Berbagi di situs sosial sanggup menawarkan kesadaran merek kepada orang lain dan meningkatkan popularitas situs web. Pastikan konten Anda sanggup dibagikan. Tambahkan gambar dan judul menarik ke halaman web.


Demikianlah tips singkat dari saya  tentang 10 Tips untuk Meningkatkan Peringkat Blog di Blogger

0 Response to "12 Tips Untuk Meningkatkan Peringkat Blog Di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel