Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau Ios 13

-  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13. Baru-baru ini Google dan apple merilis versi OS ( operasi sistem ) terbaru, Google dengan Android 10 dan Apple dengan iOS 13. Android dan iOS merupakan dua sistem operasi mobile terbaik dan keduanya juga mempunyai masing-masing penggemar yang setia.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Sampai ketika ini orang-orang masih saja melaksanakan perbandingan antara kedua sistem operasi tersebut antara Android dan iOS 13 melalui smartphone yang di dukung oleh masing-masing sistem.

Apalagi kedua operasi sistem ini di rilis dalam rentan waktu yang sangat dekat. Pihak Google lebih dulu memperkenalkan versi terbarunya yakni Android 10 pada tanggal 3 september 2019 di susul oleh pihak Apple yang secara resmi memperkenalkan iOS 13 kepada publik pada tanggal 19 september 2019.

Karena di rilis bersamaan dan dalam kurun waktu yang tidak terpaut jauh, maka kedua OS ini menciptakan para penggemar setianya ingin sekali mencicipi banyak sekali fitur menarik dan juga ingin mencicipi keunggulan apa saja yang dimilikinya.

Perbandingan Antara Android 10 dan iOS 13

Kedua operasi sistem ini mempunyai keunggulan dan juga kelemahannya masing-masing, meskipun keduanya mempunyai beberapa fitur yang hampir sama tapi perlu sobat ketahui bahwa kedua OS ini mempunyai perbedaan yang sangat mencolok

Sobat ingin tau ibarat apa sih perbandingan antara Android 10 dan iOS 13 dengan masing-masing fitur yang mereka banggakan. Simak ulasan berikut ini !

1. Fitur Dark Mode

Tidak sanggup di pungkiri bahwa fitur yang satu ini ( Fitur Dark Mode ) merupakan fitur yang paling di unggulkan baik itu Android 10 atau iOS 13. Tentu saja kedua sistem operasi ini masing-masing saling bersaing dalam mengatakan pengalaman fitur Dark Mode terbaik untuk para penggunanya.

Mungkin akan timbul pertanyaan kenapa fitur Dark Mode menjadi fitur unggulan di kedua sistem operasi ini??? Alasannya terperinci sekali kerena fitur yang satu ini lebih akrab dengan mata para penggunanya. Apalagi dalam keadaan tertentu khususnya di malam hari dan di ketika suasana gelap, fitur ini juga dalam menciptakan batrei ponsel jadi lebih abadi dan tahan lama.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13

Sebenarnya pihak Google sudah mengatakan dukungan  fitur Dark Mode pada OS sebelumnya ialah di OS Android Pie ( Android 9), namun sayang beribu sayang banyak sekali pengembang aplikasi belum mendukung fitur ini baik aplikasi yang di kembangkanoleh Google atau pengembang yang lain. Kabar gembiranya pada Android 10 sobat sudah sanggup memakai mode gelap ( Dark Mode) pada aplikasi yang dikembangkan oleh Google.

Sedangkan pada iOS 13 besutan Apple fitur dark mode sanggup dikatakan lebih unggul, alasannya fitur dark mode yang di buat apple di iOS 13 cakupannya lebih luas di bandingkan Android 10 oleh Google. Mulai dari wallpaper, aplikasi pesan, notifikasi dan widget bahkan hingga kalender, bahkan aplikasi yang di kembangkan apple semuanya sudah mendukung fitur ini dan pengembang yang lain akan nyusul untuk menciptakan aplikasinya akrab dengan fitur ini.

 2. Keamanan Data Para Pengguna

Sejak awal keamanan data para pengguna memang menjadi prioritas utama dan nilai plus di mata para pengguna banyak sekali perangkat buatan Apple. duduk kasus ini kemudian menjadi perhatian utama Apple dalam perilisan iOS 13.

Pihak Apple sendiri mengkonfirmasikan bahwa dalam sistem operasi terbarunya ini, para pengguna mempunyai kontrol yang besar dalam perizinan pembagian gosip dan perizinan lokasi para pengguna.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Tidak hanya hingga di situ saja, iOS 13 juga di bekali dengan metode Sign- In terbaru ialah sobat sanggup masuk di website dan aplikasi tanpa nama ( Anonymous), jadi para penggunanya atau sobat tidak perlu bingung sanggup di lacak.

Dari pihak Google ikut serta memperhatikan keamanan privasi data penggunanya di OS terbarunya di Android 10, pihak Google juga menambahkan update keamanan terbaru di browser buatan Google ialah crome.

Tidak sanggup di pungkiri bahwa pendapatan Google terbesar ialah dari iklan jadi sanggup di simpulkan keamanan data para penggunanya di Android 10 kalah ketimbang iOS 13.

3. Aplikasi Peta ( Maps)

Aplikasi yang satu ini memang sanggup di katakan Google lebih unggul dan lebih familiar oleh kebanyakan orang, para penggunanya pun tak absurd lagi jikalau mendengar nama  Google Maps dan sanggup dikatakan sudah akrab dengan fitur-fitur didalamnya ibarat street view yang memungkinkan sobat atau para penggunanya sanggup melihat peta suatu lokasi dalam mode 3D.

Fitur Maps memang sudah usang sekali di buat oleh pihak Google jadi bukan suatu hal yang WOW atau luar biasa. Yang google lakukan cuman menambahkan fitur-fitur terbaru saja di aplikasi Maps miliknya.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Beda halnya dengan perusahaan Apple, para pengguna setianya pun gres sanggup mencicipi aplikasi ini di iOS 13. Di Apple aplikasi peta tersebut di namakan Look Around yang sanggup membantu para penggunanya semoga sanggup melihat sekeliling dalam mode 3D.

4. Aplikasi Foto

Untuk Aplikasi foto baik Google maupun Apple sama-sama berusaha mengatakan fitur-fitur yang menarik untuk memanjakan penggunanya. Di aplikasi foto, Google memperlihatkan kepada para penggunanya dengan Google Photo dimana para penggunanya sanggup mencicipi fitur-fitur didalamnya ibarat menyebarkan foto dengan sanak keluarga atau orang tercinta, back up, dan editing foto yang gampang sekali di gunakan.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Selain berusaha memanjakan penggunanya dengan fitur menarik Google juga mengatakan ruang penyimpanan yang besar untuk para penggunanya ialah 15 GB dan itu gratis.

Baca Juga : Berapakah Batas Kapasitas Penyimpanan Yang di Sediakan Google Untuk Para Blogger??? Penasaran Ini Jawabannya.

Apple juga menamakan aplikasi fotonya dengan nama apple photo, Apple juga berusaha memanjakan penggunanya dengan mengatakan fitur seperti  editing foto dan tools  yang bervariasi, termasuk didalamnya si pengguna sanggup mengatur pencahayaan foto

Meski demikian Apple masih kalah dalam pemberiaan kapasitas penyimpanan untuk para penggunanya alasannya pihak Apple cuma mengatakan 5 GB saja kalah di bandingkan Google.

5. Voice Assistant

Voice Assistant atau ajun bunyi merupakan aplikasi yang paling banyak di minati dan perangkat seluler ibarat smartphone juga menerapkan fitur ini. Apple sendiri sudah menciptakan aplikasi ini dan diluncurkan pada tahun 2011 yang kemudian dan sanggup di gunakan untuk semua perangkat Apple.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Meskipun sama-sama mempunyai aplikasi ini, kebanyakan para pengamat dan pengguna lebih menyukai buatan Google, alasannya Google assistant milik Google lebih peka mengenali dan memahami perintah bunyi yang di inginkan oleh para pengguna.

6.  Messages dan VC ( video call)

Dari pihak Google banyak memperlihatkan aplikasi dengan fungsi tersebut sebut saja diantaranya : Hangouts, Google Duo dan terakhir Google Voice. Dengan banyaknya ajuan atas aplikasi tersebut menciptakan para penggunanya pusing memilih aplikasi mana yang manis di gunakan, apalagi di tambah lagi dengan aplikasi bawaan hp yang sudah bersistem OS Android.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Beda halnya dengan Apple. Pihak Apple hanya memfokuskan 2 aplikasi pesan dan video ialah Apple Messages dan FaceTime. Dan kedua aplikasi tersebut menjadi andalan oleh perusahaan yang berlogo apple di gigit tersebut. Para pengguna Apple tidak pusing memilih aplikasi mana yang manis di gunakan dan kedua aplikasi bautan Apple tersebut dinilai lebih kondusif dan sistem komunikasi sanggup terenkripsi dengan baik.

Ditambah lagi Apple messages dan FaceTime sudah tersedia untuk perangkat iOS, jadi memudahkan para penggunanya berkomunikasi dengan orang lain.

7. Swipe Keyboard 

Ini merupakan salah satu fitur yang paling di unggulkan Apple dalam iOS 13 ialah QuickPath, aplikasi ini menciptakan para pengguna menulis dalam gestur untuk mengetik pesan di papan keyboard.

baru ini Google dan apple merilis versi OS  Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13


Bagi para pecinta Apple fitur tersebut memang merupakan suatu yang hal gres di temui di iOS 13 ini. Beda halnya dengan pengguna android ini merupakan hal yang biasa di temui atau sering dipakai dan sudah usang hadir di perangkat adroid.

Mungkin hingga sekian dulu celotehan dari saye tentang Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau iOS 13 beserta perbandingannya yang mencolok dari kedua sistem tersebut baik itu keunggulan serta kelemahan dari masing-masing sistem operasi. Menurut sobat mana yang lebih unggul dan canggih sampaikan di kolom komentar. SEKIAN.

0 Response to "Manakah Yang Lebih Unggul? Android 10 Atau Ios 13"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel