Cara Terbaru Submit Url ( Fetch As Google ) Di Google Webmaster ( Search Console )

-  Sejak Google Search Console melaksanakan pengupdatan dan memakai tampilan yang baru, ada satu fitur yang sering di gunakan para blogger sekan-akan menghilang dari daftar menu. Fitur tersebut yaitu Submit URL atau lebih dikenal dengan sebutan kerenya Fetch As Google.



Fungsi utama dari kita melaksanakan submit URL ke Google Webmaster supaya meminta mesin pencari untuk mengindeks url semoga artikel yang kita posting cepat muncul di halaman pencarian google.

Sudah menjadi suatu kebiasaan bagi saya selama ini dalam submit url di Google dengan mengetik kata kunci di kolom pencarian menyerupai : add url google, atau add site, dan cara demikian sudah tidak berfungsi lagi.

Selidik punya selidik ternyata Google webmaster sudah merubah tampilannya menjadi lebih fresh dan simpel, dan fitur yang saya langsung menganggapnya sudah hilang ternyata masih ada cuman namanya yang di ganti untuk Search Console baru. Kaprikornus yang dulu namanya Fetch As Google sekarang menjadi Inspect URL ( inspeksi URL).

Cara Submit URL di Google Webmaster

Jelas langkah yang paling utama yang teman lakukan yaitu Sobat sudah mendaftarkan blog milik teman di Search Console dan kedua yang perlu teman lakukan adalah Submit Sitemap ( peta situs ) di Google Search Console.

Barulah teman menginspeksi url

1. Buka halaman Google Search Console

2. Pilih hidangan : Inspeksi URL

3.  Masukan URL artikel teman yang ingin di indeks dan tekan enter pada tombol keyboard laptop atau komputer.

contoh"https://techpurwa.blogspot.com//search?q=cara-daftar-dan-verifikasi-blog-ke-google-webmaster-tools "





4. Bila URL yang teman masukan tidak ada di Google maka yang teman lakukan yaitu " MINTA PENGINDEKSAN ". Tunggu hingga beberapa dikala paling usang satu menit hingga google mengambil data tersebut.


5. Jika seruan submit url teman sukses maka tampilannya menyerupai digambar dibawah. yang perlu teman ketahui bahwa  Mengirimkan halaman beberapa kali tidak akan mengubah prioritas atau posisi antrean. Artinya, tidak perlu melaksanakan pengindeksan secara terus menerus.


6. Jika url sudah terindeks Google. Jika teman iseng-iseng menginspeksi url tersebut maka akan muncul tampilannya menyerupai ini.


Demikianlah tutorial singkat ihwal cara Submit url atau Fetch As Google di Google webmaster ( Search Console terbaru ). pesanku bila ingin menduduki halaman pertama google lakukan SEO dengan baik ( seo on page dan off page ) bukan dengan keseringan Fetch As Google

0 Response to "Cara Terbaru Submit Url ( Fetch As Google ) Di Google Webmaster ( Search Console )"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel