13 Tips Menaikan Peringkat Blog Di Google Memakai Video Youtube

- Algoritma Google mengalami banyak perubahan selama beberapa tahun terakhir, dan kondusif untuk menyampaikan bahwa bagi pengguna, perubahan itu luar biasa. Sekarang lebih gampang untuk menemukan informasi yang relevan dengan pencarian sobat, dan itu semua berkat algoritma mesin pencari Google yang mengesankan. Perubahan besar yang gampang dikenali yaitu meningkatnya perhatian untuk konten video, dengan video YouTube muncul secara teratur di hasil pencarian.

 Algoritma Google mengalami banyak perubahan selama beberapa tahun terakhir 13 Tips Menaikan Peringkat Blog di Google Menggunakan Video YouTube


Jika ada video wacana topik yang ingin sobat dicari di kolom search YouTube, maka Google akan menunjukkannya.

Pemasaran lewat video memang masih merupakan alat yang sangat berharga untuk promosi bisnis  dan tidak ketinggalan promosi website atau blog secara keseluruhan, dan ada manfaat besar untuk itu.

Konten video yang ramah seluler atau biasa di sebut mobile friendly. Lebih gampang menonton video di perangkat seluler daripada menggulir artikel yang panjang.

Semakin terkenal dengan pengguna. Statistik memperlihatkan bahwa pada 2019, hampir 80% dari konsumsi internet global akan menjadi konten video.

Selain semua manfaat lain dari konten video, itu juga memainkan tugas besar untuk SEO.

Google mengenali tren konsumsi global, dan mesin pencari mereka kini dioptimalkan untuk konten video. Pada artikel ini, saya coba mengeksplorasi 13 tips yang sanggup sobat gunakan untuk memberi peringkat lebih baik di Google memakai konten video.

Mari kita ke pokok pembahasan!!!
13 Tips untuk Memberi Peringkat di Google Menggunakan Video

1. Konten Berkualitas Tinggi

Sebelum kita membahas trik dan kiat khusus, penting untuk menekankan bahwa konten berkualitas tinggi yaitu satu-satunya hal terpenting dalam hal SEO & peringkat Google.

Mengapa?

Karena, dari perspektif Google, menyampaikan konten terbaik (dan paling relevan) yaitu pengalaman pengguna terbaik yang sanggup mereka berikan kepada pencari. Konten berkualitas tinggi melibatkan pemirsa, yang selalu disukai oleh Google.

Jika video Anda berkualitas tinggi, audiens sobat atau subscribe sobat akan menonton sepenuhnya dan kemudian berpotensi membagikannya dengan bulat sahabat dan kontak mereka. Kombinasi waktu yang dihabiskan untuk menonton dan backlink ini berfungsi dengan baik untuk peringkat Google yang lebih baik.

2. Gunakan YouTube

Jika sobat ingin menciptakan video, sobat harus meletakkannya di YouTube. Ada banyak cara hosting video sobat di YouTube ( lewat akun YouTube sobat sendiri) akan membantu peringkat sobat.

Yang pertama yaitu bahwa YouTube yaitu situs yang sangat populer. Menempatkan video sobat di sana akan memungkinkan sobat memanfaatkan popularitas YouTube dengan audiens sobat.

Hosting video di server sobat sendiri juga sanggup memperlambat waktu buka situs sobat . Server YouTube dioptimalkan untuk memuat video dengan sangat cepat. Tidak ada alasan untuk tidak memanfaatkan itu.

Dan YouTube membuatnya sangat gampang untuk menyematkan video ke situs web sobat, media sosial, susukan atau di mana pun.

Akhirnya, video YouTube yaitu satu-satunya video yang memenuhi syarat untuk klip yang disarankan .

Google menyarankan hasil klip

3. Gunakan Kata Kunci dalam Judul

Sama menyerupai konten apa pun, peringkat video dalam hasil pencarian memerlukan penggunaan kata kunci yang tepat .

Tidak peduli seberapa manis dan relevan video sobat, kalau tidak mempunyai judul yang tepat, Google tidak akan melihat bahwa itu relevan dengan seruan pengguna. Beberapa daerah penting untuk memakai kata kunci untuk video sobat adalah:

Judul video sobat sebagai judul halaman sobat

Deskripsi video sobat

Script untuk video sobat sehingga sobat sanggup menambahkannya sebagai transkrip di YouTube. Itu juga pandangan gres yang baik untuk meletakkannya sebagai konten halaman di bawah video.

Sekarang, itu tidak berarti sobat harus mengisi judul sobat dengan kata kunci, tentu saja tidak. Pastikan judul sobat agak relevan dengan topik dan setidaknya satu kata kunci utama digunakan.

4. Metadata Video

Karena saya berbicara wacana deskripsi video, maka saya tidak ketinggalan membahas metadata video.

Dengan metadata video, kita membicarakan ini menyerupai judul video, deskripsi, tag, subteks, subtitle, dan sebagainya. Semua hal ini penting, terutama untuk SEO lantaran Google membaca konten dalam teks ini untuk menentukan relevansi sebuah video.

Pastikan sobat meluangkan waktu untuk mengisi metadata video sobat dan memasukkan beberapa kata kunci yang relevan di dalamnya.

5. Tambahkan Transkrip

Transkrip video penting, terutama ketika sobat menyematkan video sobat di situs web. Jangan hanya menyematkan video sobat di halaman kosong dan berharap itu berfungsi - tidak! Halaman ini masih membutuhkan konten yang sanggup dibaca Google.

Pastikan sobat menambahkan transkrip serta pengantar singkat ke video sobat, diikuti oleh video itu sendiri. Ini akan banyak membantu dalam hal algoritma Google.

6. Masalah Panjang Video (Untuk Lebih Baik atau Lebih Buruk)

Panjang video penting, dan itu sanggup menjadi informasi baik atau jelek bagi sobat.

Google menyukai konten yang mendalam dan otoritatif. Itu sebabnya rata-rata hasil teratas di Google rata-rata lebih dari 1000 kata. Dan hal yang sama berlaku untuk konten video.

Namun, pengguna umumnya menyukai konten video yang lebih pendek. Tidak ada yang punya waktu (atau keinginan, benar-benar) untuk menonton video 2 jam wacana bagaimana peringkat untuk Google memakai video (ya!).

Alih-alih, buat video yang akan ditonton semua orang. Lebih baik mempunyai video 2 menit yang orang-orang tonton seluruhnya daripada video 20 menit yang ditutup orang begitu mereka melihat berapa usang itu.

Sasaran yang ideal yaitu menciptakan pemirsa sobat menonton sebanyak mungkin, sehingga sobat harus menemukan keseimbangan tepat antara panjang dan nilai hiburan.

7. Gambar kecil (Thumbnail)

Thumbnail video memainkan tugas penting dalam SEO dan kemudian lintas organik. Meskipun Google sanggup membuatnya sendiri, yang terbaik yaitu meluangkan waktu untuk menentukan thumbnail yang tepat untuk video sobat. Di sini, Google memperlihatkan kepada sobat bagaimana melaksanakan hal itu.

Membuat orang mengklik video sobat untuk memainkannya itu penting, dan thumbnail bertindak sebagai pengait untuk video sobat, jadi buatlah Thumbnail semenarik mungkin!

8. Bagikan di Media Sosial

Cara yang baik untuk meningkatkan profil online sobat yaitu dengan membagikan video sobat di media sosial. Meskipun itu tidak akan banyak membantu dalam kebanyakan kasus, itu sanggup menciptakan perbedaan besar kalau video sobat menjadi viral. Media sosial sangat berpengaruh dan sobat harus menggunakannya untuk laba sobat.

9. Tautan balik

Membangun backlink mungkin yaitu hal yang paling penting ketika sobat ingin menaikan  peringkat website atau blog di mata Google. Jika konten sobat mempunyai banyak situs web/blog yang terhubung dengannya, Google akan melihat dan melihat konten sobat lebih bernilai, berwibawa, dan relevan.

Jika sobat ingin video sobat meledak pada peringkat, pastikan sobat meluangkan waktu untuk mengumpulkan backlink ke video sobat. sobat sanggup melaksanakan ini dengan menciptakan konten yang luar biasa (orang-orang akan membagikannya dengan sahabat mereka, dll.), Tetapi sobat benar-benar harus meminta orang lain untuk membagikan video sobat di situs web mereka dan menautkan kembali ke halaman situs sobat yang menyimpan video tersebut.

Backlink penting dan sobat harus mendapat sebanyak yang sobat bisa.

10. Kirimkan Peta Situs Video

Jika sobat mempunyai video yang disematkan di situs web sobat, sobat perlu memastikan Google sanggup menemukannya. Sekarang, ada kemungkinan Google akan menemukannya sendiri, tetapi tidak ada gunanya mengambil risiko. Karena itu, sobat harus menciptakan peta situs video untuk situs sobat.

Setelah sobat menciptakan peta situs video sobat, kirimkan ke Google .

Peta Situs bukan sinyal peringkat untuk Google dan tidak akan meningkatkan peringkat sendiri. Namun, akan memungkinkan Google menemukan video sobat dengan cepat dan gampang di situs sobat tanpa harus mengunjungi setiap halaman di situs sobat.

11. Buat Daftar Putar

sobat juga harus menautkan video sobat dengan daftar putar dengan konten serupa lainnya. Setelah video sobat selesai, sobat tidak ingin penonton sobat menggantung. Praktik SEO yang baik yaitu mempunyai daftar putar dengan video yang relevan, sehingga audiens sobat sanggup menonton dan mencari tahu semua yang perlu mereka ketahui wacana topik tertentu.

12. Tambahkan Tautan "Bagikan"

Selanjutnya, konten video sobat di situs web harus selalu berisi tautan "bagikan" sekali klik. Dengan begitu, audiens sobat sanggup dengan gampang membaginya dengan teman-teman mereka, terutama kalau mereka menyukainya . Ini berfungsi baik dengan konten berkualitas tinggi, dan sobat sanggup melakukannya dengan cara yang halus, menjaga tautan menyebarkan di simpulan atau di sisi pos sobat.

13. Hindari Memasukkan Video di Beberapa Halaman Web

Satu situs web, satu halaman, satu video.

Ini penting, kalau tidak, sobat akan berakhir bersaing dengan diri sendiri untuk peringkat Google tersebut. Dan menempatkan video yang sama di banyak daerah yang berbeda akan mencairkan nilainya ke situs web sobat. Pengguna yang sanggup berada di situs sobat malah akan tersebar di seluruh internet.

Langkah Berikutnya: Pembuatan Video Menjadi Mudah

sobat mungkin berpikir bahwa sobat perlu membayar jutaan rupiah untuk menghasilkan video berkualitas tinggi, tetapi itu tidak terjadi.

sobat sanggup menciptakan video yang luar biasa dengan hanya memakai animasi dan narasi sederhana.

Renderforest menyampaikan alat pembuatan video otomatis , menurut AI dan Pembelajaran Mesin. Yang harus sobat lakukan yaitu memasukkan skrip dan tunggu 3 detik sampai mesin AI mengembangkan video berkualitas tinggi menurut topik sobat.

Tidak percaya itu Lalu pergi dan coba sendiri . sobat akan terkejut melihat sejauh mana teknologi telah berkembang.

Mungkin demikianlah celotehan singkat saya mengenai 13 Tips untuk Memberi Peringkat Blog di Google Menggunakan Video YouTube

0 Response to "13 Tips Menaikan Peringkat Blog Di Google Memakai Video Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel