Cara Efektif Membangun Backlink Yang Kondusif Untuk Blog

Selamat tiba di blog . Cara Efektif Membangun Backlink Yang Aman Untuk Blog. Bagi teman yang ingin menciptakan artikelnya cepat dan gampang ditemukan, salah satu faktor  yang berperan penting yakni Backlink. Backlink sampai detik ini merupakan  salah satu faktor penentu dan mempunyai efek untuk menentukan ranking halaman sebuah blog atau website di posisi terbaik di Search Engine.

 Cara Efektif Membangun Backlink Yang Aman Untuk Blog Cara Efektif Membangun Backlink yang Aman Untuk Blog

Membangun backlink merupakan cuilan dari Seo Offpage yang hingga ketika ini masih di percaya sebagai salah satu faktor yang mempunyai peranan penting terhadap gampang dan tidaknya halaman blog yang kita miliki atau nama blog yang kita miliki gampang ditemukan di hasil pencarian mesin pencari.

Dalam dunia blogger backlink di ibaratkan nyawa yang di miliki oleh sebuah blog. Tanpa backlink yang memadai maka artikel blog kalah di medan pertempuran pencarian mesin pencari dengan artikel blog lain yang mempunyai relevansi yang sama. Aktivitas yang sering di lakukan oleh para webmaster sehabis menciptakan artikel yakni berusaha semaksimal mungkin untuk mendapat dan membangun backlink berkualitas sebaik dan sebanyak mungkin.

Ada beberapa ketentuan yang teman harus ketahui sebelum membangun sebuah backlink untuk blog. Jangan hingga backlink yang kita berdiri dengan susah payah hanya di anggap sebagai backlink spam di mata Google, yang pada jadinya nanti berdampak jelek pada blog yang teman miliki.

Pada artikel kali ini Admin coba menunjukkan uraian singkat mengenai apa saja yang perlu teman lakukan ketika teman membangun sebuah backlink, supaya backlink yang teman berdiri tersebut baik untuk blog teman kedepannya dan juga mempunyai dampak yang baik dimata mesin pencari.

Cara  Membangun Backlink Yang Berkualitas

Ada beberapa cara membangun backlink yang berkualitas dan tentunya kondusif buat blog sobat, antara lain :

1. Perhatikan Usia Artikel di Blog Sebelum Membangun Backlink.

Mulailah membangun backlink untuk blog bila usia blog yang teman miliki sudah cukup umur. alangkah baiknya teman jangan tergesa-gesa dalam membangun backlink yang mengarah ke artikel. Sebaiknya tunggu hingga artikel yang teman publish berumur lebih satu bulan gres bangunlah backlink yang mengarah ke artikel tersebut.

Bisa teman bayangkan saja bagaimana jadinya bila artikel yang gres diindeks oleh Google Search Console beberapa hari sudah mempunyai banyak tautan backlink di dalamnya, tentu saja backlink yang teman berdiri untuk artikel tersebut kesannya tidak natural di mata Google dan search engine lainnya dan bahkan backlink yang teman berdiri di anggap spam.

Oleh lantaran itu dalam membangun backlick yang baik untuk artikel yakni backlink yang mengarah ke Homepage blog teman atau juga sanggup buatlah link yang menuju artikel lain tapi masih dalam satu blog dan masih sesuai dengan topik pembahasan. Dan ketika penerapannya jangan seakan-akan membombardir artiekl lain yang ada di dalam blog atau terkesan membabi buta dalam menciptakan link tautan supaya backlink yang teman berdiri terkesan natural dan baik di mata Google.

2. Backlink ke Artikel dan Homepage Blog

Seperti di jelaskan poin sebelumnya, bahwasanya ada dua cara dalam membangun backlink di blog sendiri yang pertama mengarah pada Homepage blog dan yang yang kedua link yang mengarah ke artikel tapi masih dalam sebuah blog. Kedua cara tersebut sangat diharapkan untuk meningkatkan ekstensi blog yang teman miliki di mata mesin pencari.

Oleh lantaran itu ketika teman membangun backlink jangan semata-mata hanya berfokus pada Homepage blog saja tapi berdiri juga backlink yang mengarah ke artikel teman yang lainnya khususnya artikel yang sudah sangat usang tapi masih dalam satu pembahasan.

Sobat sanggup membangun backlink ke Homepage dan link ke artikel dengan porsi 50%, backlink yang mengarah ke homepage sebagai pondasi yang menguatkan blog teman supaya blog teman gampang di temukan di search engine dan backlink ke artikel berkhasiat memperkuat artikel yang sudah usang supaya sanggup bersaing dengan artikel sejenis di pencarian mesin pencari.

3. Anchor text

Anchor text yakni teks yang sanggup diklik dan terlihat yang diarahkan ke URL lain di dalam situs web yang sama atau ke situs yang berbeda. Dengan kata lain,  Anchor text merupakan teks yang sanggup diklik dalam hyperlink.



Sebaiknya teman menciptakan Anchor text yang bermacam-macam dan bervariasi. Jika teman membangun anchor teks dengan benar dalam artikel maka itu di anggap backlink yang natural dan baik di mata Google.

4. Buat Backlink di Lokasi yang Berbeda Dalam Blog

Backlink akan di anggap google sebagai backlink yang berkualitas apabila backlink tersebut dari blog dengan artikel yang relevan di blog kita. Seperti halnya anchor text sobat perlu meletakan backlink di daerah yang berdeda-beda mirip pada header, sidebar, footer sanggup juga di dalam komentar blog. 

Jika ingin serius membangun backlink yang berkualitas usahakan backlink tersebut masih relevan dengan niche blog yang teman miliki.

5. Bangun Backlink Dari Web atau Blog Dofollow dan Nofollow

Backlink dari website lain itu ada dua jenis yakni Dofollow dan nofollow, kedua jenis backlink ini dianggap sebagai backlink yang berperan untuk meningkatkan hasil pencarian akan sebuah blog menjadi lebih baik dan memperkuat website teman di mata mesin pencari.

Backlink dofollow berkhasiat untuk memperbaiki ranking halaman website atau blog teman di google dan juga meningkatkan PR( PageRank) halaman website atau blog yang di beri backlink. sedangkan nofollow tidak mengizinkan mesin pencari untuk mengikuti link yang di tuju untuk website yang di beri backlink tapi keduanya mempunyai peranan  yang sama penting untuk meningkatkan halaman web di mesin pencari

Nofollow :
<a href="http://www.google.com/" rel="nofollow"> Google </a>
Dofollow :
<a href="http://www.google.com/"> Google </a>
Jika teman sanggup membangun backlink dari website atau blog yang dofollow dan nofollow secara maksimal maka backlink yang teman hasilkan yakni backlink yang natural di mata google.

6. Jangan Membangun atau Membuat Backlink dengan Tools Backlink Otomatis

Jika teman berniat ingin membangun backlink dengan cara yang gampang yakni memakai proteksi tool pembuat backlink otomatis. teman perlu berhati-hati serta waspada lantaran dengan menciptakan backlink dengan tools otomatis lantaran tools backlink otomatis tersebut sanggup memasang ratusan bahkan ribuah backlink dalam waktu yang singkat tapi backlink yang di buat tersebut di anggap spam oleh sang Empu.

Bisa saja awalnya sehabis teman memakai tool itu blog teman akan berapa di page one halaman pencari tapi bila keseringan maka akan berdampak jelek untuk blog yang teman kelola.

7. Membangun Backlink Dengan Jumlah yang Realistis

Seperti halnya dengan memakai tools otomatis dalam membangun backlink, teman perlu memperhatikan bahwa backlink yang teman incar merupakan backlink yang berkualitas bukan saja kuantitas yang teman kejar. Dalam membangun backlink dalam jumlah banyak dalam waktu yang singkat serta membabi buta dalam membangun backlink, maka tindakan yang teman lakukan sanggup memicu web span oleh google ujung-ujungnya bukan laba yang akan teman sanggup malah kerugian yang akan teman sanggup untuk blog sobat

Beberapa senior yang udah usang perkecimpung di dunia blogger menganjungkan akan membangun backlink secara bertahap, alangkah baiknya sekali dalam sebulan untuk mendapat 10 backlink yang mengarahkan ke blog teman atau halaman blog sobat. Bahkan para blogger profesional juga berpesan bila artikel teman sudah mencapai usia 6 bulan hentikan membangun backlink yang mengarah ke artikel tersebut biarkan backlink natural dengan sendirinya terbentuk untuk artikel sobat.

Jika artikel teman mempunyai kualitas maka yakin dan percaya artikel tersebut dengan sendirinya akan memdapatkan backlink dan orangpun tidak segan untuk menshare artikel melalui tombol share media sosial yang teman siapkan di bawah artikel.

9. Bangun Backlink dari Situs yang Memiliki Otoritas Baik

Sebaiknya teman menentukan dan memilah mana situs yang mempunyai otoritas yang baik di mata google untuk teman letakan backlink. Sobat juga wajib mengecek DA ( Domain Authority) dan PA ( Page Authority ) sebuah website sebelum tetapkan untuk mendapat backlink dari website tersebut.

Jangan pernah memasang backlink di website atau blog yang sudah terindikasi mengandung malware atau situs dewasa dan situs-situs sejenisnya. Karena google sangat tidak menyukai situs-situs mirip itu dan juga akan berdampak jelek buat blog sobat.

Akhir Kata....

Demikianlah Artikel sederhana ihwal cara efektif membangun backlink yang kondusif untuk blog, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa share untuk menyebarkan pengetahuan.

0 Response to "Cara Efektif Membangun Backlink Yang Kondusif Untuk Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel