6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Penulis Blogger Pemula Supaya Artikel Dapat Bersaing Di Search Engine

Selamat berkunjung di blog . Sebagai seorang penulis artikel yang yang memakai editor blogger ada beberapa hal yang perlu teman perhatikan biar artikel yang teman buat atau konten yang teman hasilkan mempunyai kualitas dan sanggup maksimal di mata Search Engine.
Kita ketahui bersama bahwa kualitas konten yang dibentuk secara maksimal merupakan aset yang sangat berharga yang mempunyai tugas penting terhadap kemudian lintas blog. Jika semakin anggun kualitas konten atau artikel yang teman hasilkan maka tidak segan-segan pembaca blog teman akan berkunjung kembali di blog teman di lain waktu dan bahkan blog teman sanggup menjadi rekomendasi untuk blogger lainnya. 

Berikut ini 6 hal-hal yang harus di perhatikan sebagai seorang penulis di Blogger.

1. Judul Artikel

Judul artikel merupakan poin penting yang perlu teman perhatikan. Buatlah judul artikel yang menarik, tidak ambigu atau mempunyai makna ganda, serta mengandung kata kunci dasar. Idealnya sebuah judul artikel mempunyai panjang maksimal 60 karakter. tapi kalau teman menciptakan judul yang panjang sangat disarankan tempatkan kata kunci di bab depan sebagai langkah antisipasi apabila cuplikan judul terpotong di halaman pencari pembaca masih mengetahui topik dari artikel sobat.

Hindarilah menciptakan judul yang normatif atau tidak mempunyai arti yang jelas, sebagai pola " 8 hal penting sangat berkhasiat untuk blog " baik pembaca atau Algoritma Google susah memahami maksud dari judul konten yang teman buat.

Disamping itu teman juga harus menghindari menciptakan judul yang sangat umum  alasannya judul yang umum dan kata kunci yang di masukan juga umum tingkat persaingannya lebih tinggi, maka tidak salah kalau blog teman tidak akan muncul di halaman pertama Search Engine alasannya kalah saing dengan situs atau blog-blog yang sudah populer. Belum lagi kalau judul artikel yang terlalu umum menciptakan para pembaca malas membuka cuplikan artikel yang mereka lihat di halaman pencarian.

Maka dari itu buatlah judul yang menarik dan unik beda dari yang lain dan selalu mencari tau perihal kata kunci yang ingin di tempatkan di judul artikel biar mendatangkan banyak kemudian lintas di blog sobat.

2. Gunakan Heading, H1 H2 H3 H4

Heading di editor blog sejenis style untuk memisahkan pembahasan. Jika bahan sebuah artikel yang teman tulis cukup panjang, maka teman sanggup membaginya kedalam beberapa sub topik nah bab dari sub topik inilah yang nanti di tulis dalam format Heading.

Secara otomatis judul artikel merupakan style H1, jadi kalau teman memasukan Heading dalam isi artikel maka itu sanggup menjadi H2, subheading H3, dan minor Heading H4. Semakin besar angka heading maka semakin kecil pula ukuran tulisannya. Sebenarnya fungsi dari Heading memisahkan topik utama pembahasan menjadi beberapa topikyang dipersempit hal demikian membantu pembaca menemukan artikel yang mereka cari. 


Misalnya teman menciptakan artikel " Cara menciptakan blog hingga menghasilkan dollar ", hal yang teman bahas pertama sudah niscaya perihal blog, selanjutnya Tutorial dasar blog, sesudah itu cara mendaftarkan blog ke AdSense. Semua itu teman sanggup kemas dalam sub topik biar lebih gampang di pahami oleh para pembaca dan sub pik juga sanggup menghemat waktu pembaca mencari gosip yang paling di perlukan.

Heading sanggup juga di gunakan sebagai table of content atau daftar isi tulisan.Topik pembahasan yang luas akan di jelaskan oleh sub-sub topik yang kecil hal ini menciptakan teman sanggup berkreasi menciptakan daftar isi yang lebih menarik.

3. Isi Artikel

Isi artikel yang teman tulis harus lengkap dan isi artikel harus menjelaskan sesuai judul dari artikel tersebut. Untuk kata atau kalimat yang penting sebagaiknya di beri pementingan dengan cara kata atau kalimat tersebut di beri format abjad tebal atau abjad miring, biasanya khusus bahasa absurd atau kata kunci dalam isi artikel.

Buatlah sebuah paragraf yang ringan, yaitu satu paragraf terdiri dari 3-4 baris saja tidak perlu terlalu panjang. setiap paragraf harus di pisahkan dengan cara menekan enter supaya pembaca di blog teman tidak lelah membaca dan mengeluh alasannya jarak antara paragraf terlalu berdekatan.

Isi sebuah artikel yang teman bahas idealnya memuat minimal 500 kata, akan tetapi akan lebih anggun kalau makin banyak kata yang dipakai dalam artikel tapi harus tetap relevan dengan judul artikel.

Percuma kalau judul artikel perihal " Mengatasi Handphone yang lemot " tapi isi yang di jelaskan perihal panjang lebar perihal " Cara menanam bunga di waktu hujan " tidak nyambungkan..hahahah

Tulislah sebuah artikel sesuai target, kalau teman membahas bahan pelajaran atau artikel kesehatan bahasa yang dipakai harus baku alasannya artikel yang teman buat menjadi sebuah tumpuan nantinya, tapi kalau teman membahas perihal tutorial blog dan gamers gunakan bahasa yang santai dan terkesan cool.

4. Pasang Tautan link


Ada dua tautan link di blogger.

1. Internal Link

Internal Link dalam artikel merupakan tautan yang mengarahkan pembaca membaca topik lain yang ada di halaman blog milik teman yang mempunyai kaitan dengan artikel yang sedang di baca. fungsinya menyerupai tumpuan atau klarifikasi perhiasan namun masih dalam situs yang sama cuman beda halaman.

2. Eksternal Link

Eksternal Link merupakan tautan keluar yang mengarahkan pembaca kesitus lain. Misalnya blog teman membahas perihal kesehatan maka untuk meyakinkan pembaca di blog teman bahwa artikel yang teman tulis itu benar dan sanggup di pertanggung jawabkan maka teman sanggup menautkan link ke website ALODOKTER.COM.

Tapi banyak blogger di luar sana menganggap bahwa dengan menambahkan eksternal link di sebuah artikel sama saja menciptakan pembaca setia beralih dari website kita ke website orang lain ternyata itu cuman Mitos dalam dunia Blogging.

Sebenarnya dengan menambahkan tautan link keluar sanggup meyakinkan pembaca bahwa artikel yang teman tulis sanggup di percaya kebenarannya. Dalam SEO tautan link sanggup menawarkan nilai lebih terhadap Page Authority dari halaman yang sedang dioptimasi.

5. Berikan Label Untuk Artikel



Sobat sanggup kelompokan artikel sesuai labelnya atau kategori. sebuah artikel sanggup mempunyai beberapa label kalau masih dalam satu kategori.

Contohnya di blog saya mempunyai label blog , AdSense, YouTube dan Tech sudah niscaya setiap konten berbeda satu sama lainnya.

Pengunjung yang tiba alasannya tertarik dengan artikel tutorial blog sanggup fokus membaca artikel-artikel dengan label blog, atau pembaca yang mampir alasannya artikel YouTube sanggup baca sesuai dengan artikel yang di inginkan seputar YouTube mungkin saja mereka tidak ngerti dengan artikel yang lain.

6. Lengkapi Deskripsi Penelusuran





Dalam menciptakan artikel dan sebelum memposting usahakan lengkapi deskripsi penelusuran. Hal tersebut secara tidak eksklusif menawarkan citra umum perihal artikel yang teman buat.

Sangat-sangat di sarankan biar di deskripsi penelusuran tempatkan juga kata kunci utama biar algoritma google sanggup memposisikan artikel teman di search engine.

Akhir Kata.....

Nah itu lah 6 hal penting yang harus diperhatikan penulis saat bekerja dengan editor blogger , mungkin masih banyak hal lain yang mesti diperhatikan namun saya rasa cukuplah hingga disini nanti akan di update secara sedikit demi sedikit sesuai masukan dari pembaca dan sampaikan dikolom komentar

0 Response to "6 Hal Yang Harus Di Perhatikan Penulis Blogger Pemula Supaya Artikel Dapat Bersaing Di Search Engine"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel