Youtube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe

YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe.  Pada tahun 2019 pihak YouTube secara resmi mengumumkan akan menghentikan dan mengubah desain gres untuk tampilan jumlah subscribe di suatu chanel. 
YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe YouTube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe

Hal tersebut berlaku bagi para konten creator yang sudah mencapai atau melebihi jumlah 1.000 di chanelnya. Format angka jumlah subscribe tersebut berlaku baik itu tampilan dekstop ataupun smartphone.

Perubahan penulisan angka jumlah subscribe di YouTube hanyak berlaku bagi chanel yang jumlah pelanggan setianya lebih dari 3 digit angka atau dengan kata lain jumlah subscribe sudah melebihi 1.000 subscribe. Makara kalau chanel sahabat jumlah subscribe sudah melebihi 999 maka jumlah akan mulai disederhanakan.

Berikut ini beberapa contoh:

  • Jika sebuah saluran mempunyai 4.227 pelanggan, jumlah pelanggan publik akan terbaca “4.2k” hingga saluran mencapai 4.300.
  • Jika sebuah saluran mempunyai 133.017 pelanggan, jumlah pelanggan publik akan membaca "133K" hingga saluran mencapai 134.000.
  • Jika saluran mempunyai 51.389.232, jumlah pelanggan publik akan membaca "51M" hingga saluran mencapai 52.000.000.

Sumber :  Tim YouTube

Meskipun jumlah subscribe di sembunyikan oleh pihak YouTube dari publik, tapi sang pemilik chanel masih sanggup melihat jumlah angka keseluruhan subscribenya di hidangan YouTube Studio.

Kenapa YouTube Mengubah Format Angka Jumlah Subscribe?

Berbicara perihal pihak ketiga, perubahan ini juga akan mempengaruhi pihak ketiga yang dikala ini memakai Layanan Antarmuka Pemrograman Aplikasi (API) YouTube. Bagaimana? Setelah pembaruan ini akankah menjadi lebih efektif, "pihak ketiga yang memakai Layanan API YouTube juga akan mendapat jumlah subscribe publik yang disingkat," kata YouTube dalam sebuah tweet. 

Namun, YouTuber masih akan sanggup mengakses jumlah pelanggan mereka yang sebetulnya di backend platform hosting video. Perusahaan menyampaikan lebih banyak informasi perihal pembaruan akan dibagikan secara eksklusif dengan pembuat sebelum Agustus.

“Kami tahu jumlah pelanggan sangat penting bagi pembuat dan penggemar, jadi kami ingin memberi setiap orang kesempatan beberapa bulan sebelum perubahan ini! Kami akan membagikan lebih banyak spesifikasi dengan pencipta dikala kami semakin bersahabat dengan tanggal 2019 Agustus. ".YouTube belum menyebutkan alasan niscaya di balik perubahan itu. Tetapi beberapa pedoman industri telah menyatakan bahwa perubahan ini sanggup menjadi respons eksklusif YouTube terhadap beberapa keributan dan keresahan sosial.

Baru-baru ini yang telah terjadi perseteruan di antara YouTuber yang sudah populer. Komunitas YouTube telah menyebarkan obsesi yang tidak baik, dan tidak sehat terhadap pelanggan saluran hingga pada taraf ketika dua atau lebih bintang YouTube sedang berseteru, YouTuber lain akan menyiapkan umpan eksklusif yang memperlihatkan untung dan rugi dalam jumlah pelanggan dari saluran yang berseteru. Sebagian besar saluran ini mengandalkan statistik real-time oleh Social Blade dan sering menampilkan angka melalui streaming langsung.

Jenis umpan ini menarik banyak kontrofersi serta perhatian dan pandangan dunia dari jutaan pelanggan YouTuber. Seringkali, tampilan eksklusif jumlah pelanggan memicu pertikaian antara pencipta atau konten creator, membuat ruang untuk melaksanakan intimidasi online, sikap mengejek, menghina, membully dan pelanggaran lainnya yang tidak dibenarkan. Bahkan, sikap ini telah merajalela di ruang sosial sedemikian rupa sehingga selain dari YouTube, platform sosial media lainnya juga telah menguji perubahan serupa. Misalnya, Reddit telah memberi moderator pilihan untuk menyembunyikan skor komentar dan penghitungan suara. Instagram menyampaikan bahwa untuk mengurangi tekanan bagi penggunanya, pihaknya berencana akan segera menonaktifkan penghitung menyerupai dari jumlah like foto yang diposkan pengguna di platformnya. Ada juga gebrakan sosial baru-baru ini yang memperlihatkan bahwa Twitter berencana untuk menyembunyikan jumlah retweet. Dengan membatasi tampilan jumlah pelanggan penuh untuk publik.

Apakah perubahan ini disukai oleh pengguna setia YouTube dan Para Subscribe


Banyak diantara pengguna YouTube tidak menyukai pembaharuan jumlah subscribe yang di lakukan oleh Google kepada platform miliknya yang lagi terkenal tersebut. Kabar yang coba disampaikan dalam sebuah artikel tersebut mendapat balasan "Dislike " sebanyak 1.300 kali. Selain "Dislike" para pengguna tidak kehabisan logika karenanya mereka pun berusaha memberikan balasan dikolom komentar dan menyatakan perubahan yang dilakukan bukan merupakan sebuah solusi.

Yang lebih membuat geram para pengguna YouTube yaitu fitur gres tersebut bukanlah sebuah fitur yang sanggup diaktifkan dan dinon-aktifkan.

Bukan hanya dari sisi pengguna saja. Dilihat dari sudut pandang konten kreator, perubahan yang coba di berlakukan oleh Google memperlihatkan dampak yang cukup besar alasannya jumlah subscribe sering menjadi patokan serta contoh untuk menilai kepopuleran sebuah chanel sehingga orang akan lebih gampang untuk mengsubscribe sebuah chanel YouTube tersebut.

Walaupun banyak pro dan kontra, pihak Google tetap memberlakukan dan meluncurkan pembaharuan ini untuk para penggunanya.

0 Response to "Youtube Mengubah Desain Format Angka Jumlah Subscribe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel