Tips Cara Gampang Mendapat Inspirasi Video Youtube

Hay teman youtuber kembali lagi bersama saya admin Teamwork212, di pembahasan tentang  youtube, pada kesempatan kali ini saya akan sharing kepada teman bagaimana mendapat ilham untuk video youtube  .

Hay teman youtuber kembali lagi bersama saya admin Teamwork Tips Cara Praktis Mendapatkan Ide Video YouTube


Pada artikel sebelumnya saya sempat membahas mengenai cara kreatif dalam pembuatan video merupakan salah satu faktor paling penting yang menciptakan chanel YouTube teman menjadi sukses.

Berikut ini merupakan cara atau ilham yang bisa di gunakan untuk menciptakan video di youtube. Sebelumnya yang perlu teman ketahui bahwa ilham video di youtube terdiri dari dua hal utama
  • Ide untuk niche chanel
  • Ide untuk video

Sobat tidak perlu khawatir saya akan membahasnya satu persatu

Ide untuk niche chanel

Ide untuk niche chanel atau topik pembahasan di video  harus sudah teman tentukan semenjak awal,itu artinya niche chanel akan menjadi nyawa dan identitas chanel teman untuk selamanya.

Perlu  di ingat teman YouTuber  yang sukses yaitu youtuber yang menciptakan atau menggarap satu niche khusus dalam chanelnya, jadi chanel youtube teman sebaiknya  tidak berisi video campur aduk atau pembahasan yang lain-lain yang tidak terperinci arahnya.

Ataupun semisal teman mendapat subscribe yang banyak itu tidak akan efektif dan tidak pula besar lengan berkuasa pada jumlah viewer, ini biasa terjadi ketika teman upload sebuah video belum tentu yang tonton banyak, mengapa??? Ternyata  yang subscribe chanel teman itu berasal dari video yang beda dan dengan video yang teman gres upload jadi kedepannya teman fokus membahas satu niche saja.

Contohnya,,,,sebelumnya orang-orang subscribe chanel teman sebab suka ketika teman mengupload tutorial perihal cara meregis smadav free menjadi pro dan lain waktu teman mengupload video perihal memasak, terperinci para subscribe teman tidak akan tertarik untuk menonton walaupun mereka subscribe sobat, hal demikian menciptakan teman menjadi kesal sendiri.

ok kini bagaimana cara mendapat ilham untuk video YouTube sobat.

Cara paling simpel untuk mendapat ilham untuk mengisi kekosongan konten video di chanel teman dengan cara berikut ini.
  • Paling Suka dan Bisa 
Lakukan sesuatu yang teman paling suka dan paling bisa teman lakukan apapun itu, percayalah bahwa orang buka youtube itu untuk aneka macam keperluan untuk hal apapun, sesuai pengalaman langsung ada seorang ibu muda sedang browsing di youtube sedang mencari informasi perihal cara memandikan bayi, padahal lagi mau mandiin bayinya sempat-sempatnya browsing di youtube.



Kejadian yang kedua yang pernah saya alami yaitu iseng-iseng mencari di youtube Bagaimana menambahkan Row pada tabel di microsoft word padahal itu hal yang simpel tapi viewnya sendiri hampir ratusan.

Kaprikornus teman tidak perlu khawatir perihal kesukaan teman yang akan di jadikan materi video di youtube, yakin dan percaya banyak orang diluar sana yang mempunyai hobby dan kesukaan sama dengan sobat, yang penting lagi jangan pernah membahas atau menciptakan video yang teman sendiri tidak suka dan tidak kuasai maka pada hasilnya teman tidak enjoy dan tidak sepenuh hati melakukannya. Jadilah diri teman sendiri

Berikut ini beberapa niche video yang bisa di jadikan materi refernsi untuk chanel sobat.

1. Hobby  

Chanel yuotube yang di buat dari hobby itu akan menghasilkan video yang asik sebagai pola teman buat chanel perihal niche fotography, jadi teman bisa bahas banyak hal dari itu. mulai dari teknik foto,tips, trik, editing dan lain sebagainya. Sobat bisa cari rujukan sebagian di internet sesudah itu cocokkan dengan hobby fotography sesudah itu modifikasi info yang di sanggup dan buat seunik mungkin perihal apa yang teman bahas.

Atau teman hobby memasak maka manfaatkan hobby tersebut untuk menciptakan video di chanel teman niscaya orang kan tertarik dengan video tersebut. 

2. Traveling 

Selain hobby ada juga niche yang bisa teman coba yakni Traveling,  Video mengenai traveling ketika ini sedang booming dan di perkirakan akan terus naik sebab industri pariwisata yang makin marak.


Untuk menjadi youtuber traveling mewajibkan teman harus sering jalan-jalan, kalau teman hanya berdiam diri di rumah ajha maka lupakan niche traveling.

Jika teman menjadi youtuber traveling coba sajikan dengan informasi yang terperinci mengenai destinasi yang teman liput, contohnya lokasinya dimana,transportasinya,akomodasinya, makanan khasnya apa ajha dan jangan lupa interaksi juga dengan masyarakat di sekitar destinasi yang teman kunjungi tersebut.

Sobat bisa melaksanakan wawancara dengan masyarakat disekitar kawasan wisata atau teman bisa ngobrol dengan wisatawan abnormal semoga video yang teman bikin menjadi lebih seru,

3. Gaming

Gaming merupakan sebuah niche yang sangat diminati kids jaman now, teman sanggup menentukan niche ini jikalau teman memang penggemar berat games dan juga jago main game.

Yang paling penting menentukan niche atau topik pembahasan perihal gamis, teman bisa menampilkan hal yang seru dan isi dalam video teman nanti bisa tips,review game, walk true dan lain-lain.

4.Ngamen 

Youtube yang menampilkan olah vokal yang cantik dan skill bermain alat musik apapun itu bisa teman coba.

Karena berdasarkan pengamatanku sendiri jikalau niche musik yang sukses itu jikalau mempunyai warna bunyi yang cantik dan berilmu memainkan alat musik apaun itu baik drum, gitar dan piano.

Hal yang perlu di perhatikan dalam membangun chanel musik yakni audionya, teman harus punya alat rekam yang layak dan suaranya terdengar higienis dan bagus. percuma jikalau bisa nyanyi cantik dan jago main musik tapi bunyi videonya berantakan orang di luar sana akan malas nontonya.



kelemahan dari niche ini yaitu duduk kasus copyright, pada dasarnya YouTube memperbolehkan teman memonetisasi video yang teman cover tapi susahnya jikalau yang mempunyai hak penuh terhadap lagu tersebut tidak berkenan maka teman juga tidak bisa berbuat apa-apa, hal yang paling ampuh yakni mengembangkan penghasilan atas video tersebut dengan pihak yang mempunyai hak penuh atas lagu tersebut dal hal ini di luar tanggung jawab YouTube.

5. Tutorial



Niche chanel ini merupakan niche yang sangat di butuhkan dan banyak di cari oleh orang-orang, banyak diluar sana orang yang membutuhkan informasi, panduan dan langkah dalam menciptakan dan menuntaskan suatu permasalahan.

Jika teman berminat maka hal yang perlu di perhatikan adalah:

  • Buat sketsa atau langkah demi langkah dengan terperinci dan terarah
  • Jika menciptakan niche tutorial usahakan tempatkan diri teman sebagai penonton yang belum mengetahui apa yang teman sampaikan.
  • Berokaninformasi yang terperinci dan to the poin jangan bertele-tele.
  • Jika menciptakan tutorial perihal sesuatu baiknya sertakan dengan pola kasusnya.
Kelemahan dari niche ini yakni jikalau teman membahas perihal softwareataupun hardware pada dasarnya teman harus up to date sebab versi up date dari niche ini sangat cepat.

Saran dari admin buatlah tutorial yang berumur panjang dan sanggup dipakai kapanpun itu.

6. Anak-anak

Tahu nggak teman jikalau anak anak suka menonton video yang tidak penting secara berulang-ulang dan setiap hari nontonanya cuman itu-itu saja, apalagi belum dewasa jaman kini udah punya gadget, udah ngerti youtube. Nah dari itu teman bisa menciptakan video yang ditujukan untuk anak-anak.

Jika teman punya ponakan yang masih kecil manfaatin dengan menciptakan video perihal kegiatansehari-hari dari keponakan teman tersebut menyerupai : buat video sedang bermain dan videoin jikalau ada tingkah lucu maka akan menambah nilai penting dalam video tersebut.

Intinya jikalau menciptakan video perihal belum dewasa harus perhatikan pula perihal keselamatananak-anak.

7. Vlogger

 
 
Niche yang satu ini memang lagi rame, niche ini membahs apa ajha mau itu hal penting atau tidak bisa di rekam dan di upload ke youtube.

Jika teman ingin jadi vlogger maka tips yang paling ampuh yaitu teman tidak usah aib di depan kamera dan manfaatkan isu-isu terkini yang lagi ramai di perbincangkan.

Dengan keahlian didepan kamera dan berakting yang cantik teman bisa menarik banyka penonton, buatlah video yang menarik, menyenangkan dan hal-hal lucu yang sanggup menghibur orang banyak.


Maih banyak lagi pihal niche yang bisa teman gunakan yang terpenting buatlah video yang menarik dan seunik mungkin juga harus di barengi dengan kualitas perekaman yang bagus.

Ada baiknya sebelum memulai membahas suatu niche, tontonlah video yang sejenis yang sama dengan nniche yang teman pilih dan modifikasi kembali cara penyampaiannya, teman juga boleh menjiplak tapi jangan keseluruhannya dari video orang lain tersebut.

Nah!!! Jika teman sudah menentukan jenis niche atau topik mana yang akan teman bahas, dan langkah selanjutnya yang merupakan tantangan terbesar yaitu mencari ilham untuk video dalam chanel sobat.

Tenang saja sobat, admin akan membagikan beberapa cara untuk mendapat ilham video chanel teman tersebut.

⇛ Buatlah kategori dari niche chanel sobat

Sobat bisa menciptakan kategori niche chanel tersebut secara garis besar, contohnya jikalau chanel teman perihal fotography maka teman sanggup memecahkanya dengan beberapa kategori menyerupai review alat, tips memotret, editing.lighting, komposisi dan lain-lain.

Setelah teman menentukan kategori teman bisa pecahkan lagi dan seterusnya kembangkan sesuatu sesuai keahlian sobat.

⇛ Cari ilham video di sekitar lingkungan kawasan tinggal

Misalnya tenta niche belum dewasa tadi teman bisa perhatikan, demam isu belum dewasa kini lagi main apa, teman bisa memanfaatkannya sebagai ilham video. Sobat bisa browsing, amati, dan lihat berita.

teman bisa menonton chanel-chanel sejenis dengan chanel teman yang banyak di tonton orang dan perhatikan pula di kolom komentarnya, itu merupakan tips simpel kenapa video itu banyak diminati.

cobalah amati dan gali ilham dari situ

⇛ Ide dari trend

teman bisa mencari ilham dari trens ketika ini, tapi mesti di perhatikan jikalau demam isu tersebut memungkinkan atau cocok dengan video teman contohnya demam isu ketika ini sedang ada dan cocokan dengan chanel yang teman buat atau kelola.

teman bisa memanfaatkan tools paling simpel itu dari Google Trends dan Google Sugest , temukan ilham dari tools itu, itu artinya dalam kurun waktu tertentu orang lagi ramai mencari informasi perihal hal tersebut. Manfaatkan peluang yang ada untuk menciptakan ilham video di chanel sobat.

Demikianlah sharing singkat dari saya tentang Cara Mendapatkan Ide Video YouTube dan jikalau ada kritik cantumkan di kolom komentar, semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Cara Gampang Mendapat Inspirasi Video Youtube"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel