Tips Seo Untuk Blogger Pemula Memahami Serta Penerapannya Dasar Seo

-  Mungkin pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari artikel apa itu SEO, yang akan sedikit memperlihatkan wejangan wacana hal yang berkaitan dengan SEO. Mulai dari mengenal apa itu seo dan hal-hal yang berkaitan dengan SEO.


 Mungkin pembahasan kali ini merupakan lanjutan dari artikel  Tips SEO Untuk Blogger Pemula Memahami Serta Penerapannya Dasar SEO


Tentu saja ketika sahabat membaca artikel ini secara otomatis saya sanggup menyimpulkan bahwa sahabat ingin website atau blog yang sahabat miliki atau kelola kebanjiran pengunjungkan??? Bisa juga dibilang praktik SEO untuk jangka panjang.

Kalau begitu sahabat harus mendalami dulu serta memahami dasar dari SEO tersebut.

SEO (Search Engine Optimization) merupakan cara atau teknik yang wajib sahabat dan mengaplikasikan cara tersebut biar situs web atau blog yang sahabat miliki mendapat ranking yang baik di mata mesin pencari.

Dengan pengaplikasian yang benar dan terarah maka bisa saja blog sahabat akan nangkring di urutan pertama di pencarian.

Biasanya pemula takut dan malas untuk mendalamin SEO.

Hal tersebut cukup beralasan alasannya dengan mempelajari SEO sahabat akan mendapat tekhnik-tekhnik gres dan istilah gres pula yang sebelumnya tidak pernah di ajarkan di dingklik sekolah. Sudah niscaya sahabat akan mengangkapnya asing dan takut untuk mempelajarinya.

Slowly sobat...

...Pembahasan kali ini sahabat akan saya tuntut mulai mempelajari seo dari awal.

Apakah Sobat sama sekali belum mengerti wacana SEO???

mungkin kali ini merupakan langkah awal dari praktik SEO tersebut karna artikel ini kedepannya awal berlanjut hingga tuntas pembahasan wacana SEO balasannya sahabat bisa menerapkannya nanti.


Jadi simak terus pembahasannya.



Mengapa harus SEO?



Apa hubungan SEO dengan mesin pencari?



Pada dikala sahabat membutuhkan info dan rujukan di internet, apa yang sering sahabat gunakan???


Google atau Bing???


Jika sahabat sering berselancar di internet mungkin nama tersebut sudah tidak asing lagi dikala di ucapkan dan familar di dengar, memang kedua website paling populer sebagai mesin pencari atau search engine.


Mengapa saya menyampaikan paling besar dan terkenal, alasannya website ini sering dipakai bukan cuman saya atau sahabat saja bisa dikatakan jutaan atau miliaran populasi insan di dunia sering memakai website ini untuk mencari tau info di internet.


Itulah alasan mengapa mesin pencari bisa mendatangkan traffic yang tinggi ke blog atau website sobat.


Search engine bisa mengirimkan traffic ke blog atau website dengan kualitas yang sangat tinggi.


Maka dari itu baik itu bisnis online dan sahabat sebagai penulis artikel untuk blog juga harus memakai teknik SEO untuk mendatangkan traffic.


Jadi kesimpulanya , sahabat harus berguru SEO 


............alasannya???


➦ Jumlah visitor dari mesin pencari (Search engine) sangat banyak

➦ visitor dari mesin pencari (Search engine) mempunyai kualitas terbaik

Pertanyaan yang akan muncul kemudian..


Haruskah saya paham wacana SEO???


Jawabnya : Tidak harus.



Kok bisa???

karena tidak semua website atau blog membutuhkan SEO. Ada beberapa website atau blog seakan tidak mementingkan teknik SEO  sebagai senjata utama.


Mesin pencari menyerupai Google dan bing berusaha menampilkan website atau blog yang konek dengan kata kunci yang di tulis orang di kolom pencarian, jadi sahabat akan mendapat pengunjung dari frasa kata kunci yang di masukan yang coba di ketik oleh si pencari tersebut.
website atau blog yang tidak membutuhkan SEO diantaranya:


➽ Blog hiburan

➽ Blog personal
➽ Blog humor 

Ketiga blog di atas tidak terlalu berfokus pada SEO, taktik yang bisa di terapkan untuk keempat blog di atas yang paling ampuh yakni memanfaatkan media sosial, pemasangan iklan berbayar dll.


Jadi perlu di catat kalau website atau blog sahabat termasuk dari ketiga kriteria blog yang saya sebutkan di atas, maka yang perlu sahabat lakukan yakni jangan terlalu memfokuskan wacana SEO.


Mungkin sahabat akan bertanya website atau blog menyerupai apa sih yang harus tekun berguru wacana SEO???


Ini jawabannya!!!!



  • Pemilik web atau blog bisnis
  • Blogger profesional (klik mania,maxmonroe dll)
  • Toko online (tokopedia, lazada dll)
  • Pembuat software 
  • DLL
Maka web atau blog tersebut harus mengeti wacana SEO setidaknya dasar-dasar SEO.

Alasanya simple ajha alasannya para visitor atau pengunjung mereka banyak memanfaatkan mesin pencari. Makara teknik SEO yang menjadi prioritas utama dalam mendulang kesuksesannya.

Sebelum mengakhiri ini pertanyaan singkatku apakah website sahabat termasuk dalamnya, kalau iya, maka yang harus sahabat lakukan ialah mulailah menekuni dunia SEO.

Semoga bermanfaat 

tunggu pembahasan selanjutnya.

0 Response to "Tips Seo Untuk Blogger Pemula Memahami Serta Penerapannya Dasar Seo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel