Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools / Google Search Console

Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools  Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools / Google Search Console

Kali ini saya akan menawarkan tutorial lengkap wacana cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster tools / Search Console serta memverifikasinya ke blog, kebanyakan blogger pemula sering bertanya kenapa sih blog harus di daftarkan ke google??? Kita ketahui bersama bahwa google merupakan  nomor satu dari mesin pencari di internet ( search engine ) yang mengalahkan pesaing ketatnya yakni yahoo dan bing.

Ketika anda menciptakan blog sesegera mungkin mendaftarkan blog anda ke google webmaster tools serta memverifikasi blog anda supaya blog anda cepat terindeks di oleh Google.

Mendaftar blog di Google Webmaster Tools  tidak dipungut biaya sedikitpun atau dengan kata lain tools ini disediakan secara gratis oleh google serta kegunaan lain dari webmaster tools sanggup untuk lebih mengoptimalkan blog yang kita kelola.

Untuk lebih terang saya akan menawarkan tutorial lengkap bagaimana cara daftarkan blog ke Google Webmaster Tools / Search Console 

  1. Masuk ke akun blog milik anda
  2. Pilih blog yang ingin anda daftarkan
  3. Masuk ke akun resmi Google Webmaster Tools
  4. Masuk ke sajian TAMBAHKAN PROPERTI                                                                                                                                                                                                                                                                        
  5. Copy URL blog yang anda kelola
  6. Setelah itu anda akan dituntun ke halaman verifikasi.dimana instruksi yang anda sanggup guna memverifikasi  blog anda.
  7. Disitu anda dihadapkan sajian pilihan yang akan di gunakan untuk verifikasi blog, saran saya pilihlah yang  gampang yakniAlternate Methods “.                                                                                       
  8. Setelah itu klik sajian HTML tag dan copy semua code yang ada. Perlu diingat jangan dulu menutup  halaman Google Webmaster tools / Search Console dimana berfungsi untuk langkah terakhirnya nanti yakni untuk memverifikasi.

Langkah selanjutnya yaitu memverifikasinya, yakni mengpastekan code tadi yang kita copy di blog milik kita.

  • masuk kembali ke blog milik kita, sesudah itu pilih menu Tema ( template ),pilih Edit HTML, cari instruksi <Head> dalam tema ( template ) dan pastekan instruksi yang kita dapatkan tadi pas di bawah goresan pena <Head>
  • setelah pastekan instruksi tadi jangan lupa untuk klik Simpan tema

  • langkah yang kita lakukan hampir selesai tinggal anda kembali ke halaman Google Webmaster Tools dan klik VERIFY, sesuai pesan saya diatas tadi supaya jangan menutup laman Google Webmaster tools / Search Console.
Dan selamat bahwa blog yang anda punya sudah terdaftar di google webmaster, demikianlah tetorial dari saya biar bermanfaat untuk semuanya..

0 Response to "Cara Mendaftar Dan Verifikasi Blog Ke Google Webmaster Tools / Google Search Console"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel