Menampilkan Pesan Dikala Startup Pada Windows

Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet. Menarik juga untuk di coba, apalagi untuk yang suka iseng-iseng menyerupai saya. 

Trik ini memakai script VBS (Visual Basic Sript). Seperti yang di ketahui, dengan script VBS dan jikalau punya pengetahuan programming akan sanggup menciptakan dan melaksanakan apa aja pada komputer, menyerupai menampilkan pesan (message box) pada dikala startup. Atau yang lebih “parah” lagi, sanggup menciptakan virus yang cukup menciptakan sistem error.

Namun hening saja, script ini tidak berbahaya kok. Hanya menampilkan pesan saja, pesan yang ditampilkan sanggup berupa pesan selamat datang, atau pesan pengingat, atau apapun yang Anda inginkan.

Baiklah, pribadi saja ke tutorialnya...

Tutorial:
Langkah pertama, silahkan Anda buka kegiatan Notepad. Caranya klik “Start” > “All Programs” > “Accessories” > “Notepad”. Sehingga akan muncul jendela kegiatan Notepad. Atau sanggup juga dengan membuka “Run”, tekan tombol Win+R, sesudah itu ketik kata Notepad dan kemudian “OK”. 

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Setelah itu, pada Notepad ketik script berikut: 

msgbox "Menampilkan pesan pada dikala startup...", vbokonly + vbinformation, "Pesan".

Keterangan:
- Tulisan warna merah = Pesan yang ditampilkan.
- Tulisan warna hijau = Judul pesan

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Pastikan script di ketik dengan benar. Jika sudah, silahkan Anda simpan dengan ekstensi file *.vbs (harus *.vbs). Caranya, pada kegiatan Notepad, klik sajian “File” > “Save As...”. Setelah muncul jendela Save As, silahkan pilih simpan di desktop aja (agar gampang nyarinya). Silahkan lihat keterangan di bawah:

File name: = Ketik nama file yang Anda inginkan, beserta ekstensi .vbs (contoh: pesan.vbs).
Save as type: = Pilih “All Files”. 

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Setelah semuanya sudah, klik tombol “Save”. Maka akan muncul file yang disimpan tadi pada desktop, dengan nama pesan.vbs. Silahkan pindahkan file pesan tadi contohnya ke C:\Windows.

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Diatas ialah langkah – langkah untuk menciptakan file pesan dan sudah menaruhnya pada C:\Windows. Nah, kini kita akan menciptakan biar sistem otomatis mengeksekusi/menjalankan file pesan tadi dikala startup, caranya adalah...

Buka Registry Editor, tekan Win+R untuk membuka Run. Kemudian pada Run ketik “regedit” (tanpa tanda kutip), kemudian klik “OK”.

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Pada Registry Editor, silahkan pergi ke HKEY_CURRENT_USER => Software = > Microsoft = > Windows => CurrentVersion => Run.

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Setelah itu pada sebelah kanan buat value gres dengan cara, klik kanan pada area kosong kemudian pilih “New” => “String Value”. 

Beri nama value tersebut terserah (misal: pesan). Setelah itu, klik 2X value tersebut dan rubah value datanya dengan lokasi file pesan beserta nama file yang dibentuk sebelumnya, menyerupai teladan “C:\Windows\pesan.vbs”.

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Oke, hingga disini bergotong-royong sudah selesai. Untuk mengeceknya silahkan tutup dulu Registry Editornya dan kemudian restart komputer kamu. Jika tidak ada kesalahan maka akan muncul pesan menyerupai dibawah ini.

 Tidak sengaja aku menerima trik ini dari ebook yang aku download dari internet Menampilkan Pesan Saat Startup Pada Windows

Bagaimana? Praktis bukan?... Sekian dulu artikel Cara Menampilkan Pesan Saat Startup Windows.

SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "Menampilkan Pesan Dikala Startup Pada Windows"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel