Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner Di Template Viomagz Terbaru

- Cara Memasang Kotak Berlangganan  ( Subscribe By Email   ) Feedburner di Template viomagz Terbaru. untuk teman khususnya para pengagum mas sugeng mungkin tak absurd lagi dengan nama template buatannya yang sangat fenomenal di tahun ini, templatenya simple dan sangat responsiv apalagi kalau bukan Viomagz.

Sedikit menceritakan pengalaman pribadi!!!

Pertama kali aku mencari template premium untuk blog kesayanganku ini di facebook banyak orang-orang yang merekomendasikan kepada aku untuk menggunakan template buatan mas sugeng. Perihal rekomendasi tersebut aku coba pancing dengan menciptakan status di group facebook mastimon dengan nama ✔️ BLOGGER INDO ada bermacam-macam yang menganjurkan menggunakan template inilah itulah tapi kebanyakan merekomendasikan template viomagz.

 untuk teman khususnya para pengagum mas sugeng mungkin tak absurd lagi dengan nama templat Cara Menampilkan Kotak Subscribe (  Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru


Tanpa berpikir panjang aku pribadi membelinya dan pribadi menghubungi mas sugeng lewat email perihal orderan aku ihwal template buatannya tersebut, alasannya yakni yang menciptakan aku yakin bahwa ini template anggun dan simple hal tersebut di perkuat dengan admin pembuat group facebook tersebut juga menggunakan template buatan mas sugeng yakni mas timon adiyoso dengan nama blog mastimon.com jadi sudah niscaya ini template ok banget


Alangkah terkejutnya aku pada saat  pertama kali membeli dan memasang template viomagz di blog ini, pertanyaan yang paling mendasar  lho kok mengapa template blog sebagus ini tidak menampilkan subscribe box secara pribadi menyerupai template blog pada umumnya, tidak hingga di situ saja kadang juga berpikir apakah pembuatnya ( mas sugeng ) lupa menciptakan kotak berlangganan di viomagz.

Dengan rasa ingin tau yang memuncak risikonya aku coba mencari tau di google dan mengetikan di kolom pencarian ihwal " Cara Menampilkan Kotak Subscribe (  Berlangganan ) Feedburner di Template viomagz Terbaru " disitulah rasa penasaranku terjawab dengan sebuah artikel yang sangan singkat padat dan terang nama blog atau webnya "  Dirga.id " yang mengupas tuntas ihwal template tersebut. Itulah singkat dongeng dari aku ihwal template viomagz.

Kembali ke pembahasan ihwal cara menampilkan menciptakan kotak berlangganan viomagz.

Sebelum masuk ke pembahasan inti aku memperlihatkan sedikit citra ihwal fungsi dari menampilkan box berlanggana di blog.

Banyak dari blogger menyebutnya dengan nama yang berbeda-beda, ada yang menyebutnya kotak berlangganan, subscribe box, dll.

Tapi kali ini aku menyebutnya dengan nama kotak berlangganan feedburner. Kotak berlangganan feedburner merupakan widget atau fitur yang wajib di pasang setiap blog, fungsinya untuk mempermudah pengunjung setia mendapat notifikasi atau pemberitahuan lewat email mereka kalau teman memposting artikel terbaru di blog sobat. Bisa di bilang bahwa dengan adanya fitur ini teman tidak perlu pusing mencari visitor alasannya yakni pengunjung yang sudah mendaftarkan emailnya tersebut tinggal membuka email dan pribadi membaca artikel buatan teman tersebut.

Mengingat bahwa secara default fitur kotak berlangganan Feedburner sudah di sediakan di gadget blogger, jadi sang empunya viomagz berinisiatif untuk menyembunyikannya tapi akan muncul kalau si pemilik dari blog tersebut ingin menggunakannya.

Cara Menampilkan Kotak Berlangganan (subscribe box) FeedBurner VioMagz Terbaru

1. Pastikan teman sudah menciptakan atau sudah mendaftarkan blog teman di Feedburner.com
Nantinya setiap notifikasi perihal artikel terbaru teman akan di kirim melalui email, maka teman membutuhkan pertolongan google feedburner untuk melaksanakan hal itu. 

2. Sebelum melaksanakan pengeditan teman wajib memback up template semoga tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan. Jika teman tidak tau cara membackup template baca disini.

3. Langkah selanjutnya teman kunjungi Blogger.com

4. Login dengan email dan password sobat

5. Setelah itu ke kedashboard blogger bab kiri klik " Tema " >> Edit HTML




6. Setelah itu cari instruksi dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode

<b:include data='post' name='relatedpost'/>

7. Jika teman sudah ketemu, tambahkan instruksi berikut ini sempurna dibawah instruksi yang pertama tadi.

<b:include data='post' name='postsubscribebox'/> 
8. Sehingga susunan kodenya menyerupai ini


<b:include data='post' name='relatedpost'/>
  <b:include data='post' name= 'postsubscribebox'/>

9. Setelah itu teman cari instruksi ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode

<div class='berlangganan-box'>


10. Jika sudah ketemu, langkah yang selanjutnya yakni teman ganti goresan pena yang di beri tanda hijau renta dengan ID Feedburner sobat


<div class='berlangganan-box'><form action='https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify' method='post' onsubmit='window.open(&apos;https://feedburner.google.com/fb/a/mailverify?uri=Teamwork212&apos;, &apos;popupwindow&apos;, &apos;scrollbars=yes,width=550,height=520&apos;);return true' target='popupwindow'><p>Berlangganan update artikel terbaru via email:</p><p><input class='email-address' name='email' placeholder='Masukan alamat email...' type='text'/></p><input name='uri' type='hidden' value='Teamwork212'/><input name='loc' type='hidden' value='en_US'/><p><input class='submit-email' type='submit' value='Berlangganan'/></p></form></div>
11. Bila sudah klik " Simpan "

Kotak langganan box feedburner tersebut akan tampil dibawah artikel postingan sesudah artikel terkait ( Related Post ), sayangnya tidak muncul pada hidangan Home.

Atau sesudah muncul kotak berlangganan tersebut dan teman ingin mengubah warnanya sesuai harapan sobat, teman dapat mengaturnya di hidangan Design Tema Blogger. Uniknya dimana warnanya akan mengikuti backgroud dari header blog sobat, misalnya kalau teman mengatur warna header hijau renta maka tampilan pada fitur subscribe akan mengikutinya.

Mungkin hingga disini dulu tutorial singkat ihwal cara menampilkan kotak berlangganan (subscribe by email) Feedburner di viomagz semoga bermanfaat dan menjawab kegelisahan teman yang ingin menampilkan kotak berlangganan tersebut.

0 Response to "Cara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner Di Template Viomagz Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel