Cara Lengkap Menghapus Widget Baca Juga Di Template Viomagz Terbaru

- Cara Lengkap Menghapus Widged Baca Juga ( Inline Related Post ) di Template VioMagz Terbaru.

Bagi teman blogger yang setia memakai template viomagz besutan mas sugeng riyaldy mungkin sudah tak gila lagi dan pastinya sudah tahu bahwa di dalam template ini sudah tersedia fitur baca juga.

Cara Lengkap Menghapus Widged Baca Juga  Cara Lengkap Menghapus Widget Baca Juga di Template VioMagz Terbaru


Widged  baca juga di template VioMagz  otomatis akan muncul menampilkan judul artikel terkait perlabel dan menampilkan tiga judul sekaligus dalam kolom di blog. Widged ini akan muncul sekitar paragraf ke 3 tapi juga tergantung dengan panjangnya artikel yang teman buat.

Baca jugaCara Menampilkan Kotak Subscribe ( Berlangganan ) Feedburner di Template Viomagz Terbaru

Selain keren fitur baca juga ini tidak mendukung untuk android jadi sudah niscaya widget keren ini hanya muncul untuk tampilan dekstop ajha, hal ini bukan tampa alasan supaya template viomagz ini tetap fast loading untuk tampilan android dan tablet. jikalau teman masih ingin tau deng template viomagz dapat kunjungi " VioMagz ".

Nah, jikalau teman sekalian merasa kurang nyaman atau risih dengan tampilan baca juga teman dapat menyembunyikannya bahwa dapat juga menghapusnya secara permanen. Pastikan teman mengikuti langkah demi langkahnya dengan benar supaya tidak terjadi eror  atau rusaknya struktur template yang teman gunakan.

Cara Menghilangkan/hapus Widget Baca Juga Template VioMagz

Untuk menghapus fitur baca juga bawaan template viomagz terbaru ada 2 , yakni dengan menyembunyikan fitur baca juga saja tanpa menghapus arahan atau scriptnya di dalam template vomagz dan cara lainnya yakni menghapus secara keseluruhan dengan cara menghapus semua scriptnya yang ada di dalam template tersebut.


1. Hanya menyembunyikan widget baca juga tanpa menghapus scriptnya.

Mungkin teman iseng ingin mematikannya saja alasannya ialah cara ini sebagai langkah antisipasi jikalau sewaktu-waktu teman berubah pikiran dan ingin memunculkannya kembali.

  • Login ke " Blogger.com "
  • Sobat ke sajian dasboard blogger dan klik sajian " Tema "   dan sesudah itu klik " Edit HTML "



  • Cari arahan dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode.
var widgetBacaJuga = true;

  • Ganti tulisan  arahan " True " diatas menjadi " False " maka tampilanya akan menyerupai ini.
var widgetBacaJuga = false;

  • Jika sudah mengubahnya, langkah selanjutnya teman klik " Simpan Tema ".
Jika teman memakai cara ini, bahwasanya teman hanya menyembunyikannya saja tampilan baca juga di blog, alasannya ialah jikalau berubah pikiran tinggal ganti ajha goresan pena " False " menjadi " True " otomatis widget baca juga akan muncul kembali.

2. Menghapus secara keseluruhan dengan cara menghapus semua scriptnya

Nah cara yang kedua merupakan cara yang di lakukan oleh membackup templatenya dulu supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan baik itu eror atau rusaknya struktur arahan dalam template.




  • Login ke " Blogger.com "
  • Sobat ke sajian dasboard blogger dan klik sajian " Tema "   dan sesudah itu klik " Edit HTML "

  • Cari arahan dibawah ini, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode. Jika sudah ketemu hapus semua kodenya
var widgetBacaJuga = true;

  • Bila teman sudah menghapusnya, maka langkah selanjutnya teman cari arahan " JavaScript " di bawah ini dan hapus semuanya, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode

<div id='baca-juga'> <b:loop values='data:post.labels' var='label'> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> </b:if> <script expr:src='&quot;/feeds/posts/default/-/&quot; + data:label.name + &quot;?alt=json-in-script&amp;callback=bacajuga&amp;max-results=5&quot;'/> </b:loop> <script> var judulbacajuga=&quot;<b:switch var='data:blog.locale'><b:case value='id'/><h2>Baca Juga:</h2><b:default/><h2>Related:</h2></b:switch>&quot; var jumlahbacajuga=3;removeRelatedDuplicates(); printRelatedLabels(&quot;<data:post.url/>&quot;); </script> </div>

  • Jika sudah menghapus arahan " JavaScript " di atas langkah selanjutnya teman tinggal mencari arahan " CSS "  dibawah ini dan hapus semuanya, untuk mempermudah Gunakan teknik Ctrl+F dalam tab html supaya teman gampang mencari kode.

/* BACA JUGA */ #baca-juga {  display: none; } .post-body #baca-juga {  display: block;  overflow: hidden; } .post-body .baca-juga-wrap {  max-width: 75%;     background: rgba(0, 0, 0, 0.05);     padding: 20px;     margin: 1em 0 1em 2em; } #baca-juga h2 {     font-size: 16px;     text-transform:  capitalize each word; } #baca-juga a {  font-weight: bold;     display: block;     padding: 0; } #baca-juga ul {  margin: 0 0 0 20px; } #baca-juga li {  padding: 0px;  margin: .6em 0; } 
  • Langkah terakhir klik " Simpan Tema 
Demikianlah tutorial singkat saya wacana cara menyembunyikan dan menghapus secara permanen widget baca juga di template viomagz terbaru, bahwasanya dengan menampilkan baca juga di blog manis untuk SEO dan teman juga tidak mesti pusing mencari internal link di dalam blog teman karna hal ini otomatis muncul di blog, tapi apalah daya beda kepalakan beda pemikiran, mungkin saja dari teman sekalian ada yang merasa risih dan dan suka atau teman lebih suka menciptakan internal link secara manual dengan tampilan yang lain jadi tidak ada salahnya untuk mennghapusnya.

Namun lagi-lagi saya tekankan jikalau tidak ada kepentingan dan pingin coba-coba saja maka saranku jangan dha nanti malah struktur templatenya jadi rusak dan bahkan mengurangi SEO di blog sobat.

Semoga bermanfaat!!!!!!!!!!!!

0 Response to "Cara Lengkap Menghapus Widget Baca Juga Di Template Viomagz Terbaru"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel