Font Mahabharata Untuk Pc

 belakangan ini sering menayangkan serial drama India sebagai pengisi program hiburannya Font Mahabharata Untuk PC
Gambar 1.

Om Swastyastu...

Siaran stasiun TV di Indonesia, belakangan ini sering menayangkan serial drama India sebagai pengisi program hiburannya. Mungkin alasannya ialah memang ceritanya bagus, dan juga alasannya ialah aktornya yang ganteng - ganteng (seperti saya) dan aktrisnya yang manis – cantik.

Seperti salah satu pola drama yang populer, yakni Mahabharata. Yang di tayangkan salah satu stasiun TV nasional **TV. Mengisahkan perang antara Pandawa dan Kurawa yang sebetulnya mereka ialah saudara.

Namun, kali ini aku tidak akan menceritakan secara detil sinopsis kisahnya. Karena aku juga tidak tau niscaya bagaimana. Yang aku bahas disini ialah gaya tulisannya, jikalau sahabat pernah nonton serial Mahabharata, gaya tulisannya memang menarik. Seperti bergantungan gitu, khas goresan pena India.

Nah, kita akan menciptakan goresan pena semacam itu di Microsoft Office Word. Adalah dengan font yang berjulukan Samarkan. Font ini patut dicoba, apalagi sahabat yang suka desain menyerupai mendesain logo, alasannya ialah font ini juga sanggup dipakai di aplikasi lain menyerupai Photoshop.

Baiklah, pribadi saja ya...

Membuat Tulisan Gaya Mahabharata Di Microsoft Office Word.

Yang pertama, sahabat harus punya dulu fontnya. Bisa di download disini – Font Mahabharata. Setelah itu silahkan ekstrak, maka akan tercipta sebuah folder. Didalam folder tersebut terdapat 2 buah file, yang berjulukan SAMARN_.TTF dan SAMARO_.TTF.

Silahkan sahabat pasang kedua file tersebut, disini aku menunjukkan 3 cara untuk memasangnya, pilih yang mana saja boleh. 

1. Dengan cara mengcopy kedua file fontnya kemudian buka drive sistem (misal: C:) > folder “Windows” > “Fonts”, kemudian paste disitu.
2. Klik “Start” > pilih “Control Panel” > “Fonts”, kemudian paste kedua file font tersebut.
3. Sorot kedua file, kemudian klik kanan dan pada sajian pilih “Install”.

Setelah fontnnya terpasang, kini waktunya mempraktekkan di aplikasi Microsoft Office Word. Silahkan sahabat buka dulu aplikasinya, disini memakai Office Word 2013 dengan tampilan ribbon. Pada tampilan awal, pada tab “Home”. Pilih font Samarkan menyerupai gambar dibawah ini.

 belakangan ini sering menayangkan serial drama India sebagai pengisi program hiburannya Font Mahabharata Untuk PC
Gambar 2.

Setelah itu silahkan sahabat ketik apa saja yang sahabat inginkan. Contoh hasil dari yang aku ketik dengan gaya goresan pena Mahabharata.

 belakangan ini sering menayangkan serial drama India sebagai pengisi program hiburannya Font Mahabharata Untuk PC
Gambar 3.

Oke, sahabat – teman. Sampai disini kita sudah berhasil menciptakan goresan pena menyerupai yang ada pada film Mahabharata.

Font ini memang cocok digunakan, baik hanya untuk gaya-gayaan ataupun untuk yang suka mendesain logo yang berisi tulisan. 

SEMOGA BERMANFAAT...

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om...

0 Response to "Font Mahabharata Untuk Pc"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel