Clean Master: Cara Gampang Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih

Om Swastyastu...

Waahhh... sudah usang juga ya saya gak update blog ini... Begini nih, kalo malesnya lagi menguasai diri saya, jadi males ngapa- ngapain... Dan kini mumpung lagi semangat – semangatnya untuk nulis artikel, pribadi saja saya tulis artikel ini...

Pada kesempatan ini saya akan membahas suatu aplikasi komputer yang berkhasiat untuk menjaga Windows biar selalu “bersih”, namanya ialah Clean Master. 

Saya yakin, bagi kau pengguna smartphone Android, niscaya tau lah aplikasi yang satu ini. Soalnya ini ialah satu dari sekian banyak aplikasi terkenal untuk higienis – higienis sampah pada Android. Dan kini yang saya bagikan ini ialah versi untuk PC-nya, khususnya untuk Windows.

Kenapa harus pake Clean Master?
Ya, menyerupai saya bilang tadi, Clean Master berkhasiat untuk membersihkan sampah pada Windows, selain untuk menambah ruang kosong pada harddisk sebab file – file sampah yang tidak berkhasiat dihapus, sanggup juga untuk menciptakan sistem menjadi lebih cepat. 

Selain itu, sanggup juga melindungi privacy kau dikala memakai komputer, menyerupai menghapus jejak aktifitas kamu. Contohnya, catatan file yang kau buka, dan lainnya...

Clean Master sanggup mengingatkan kau untuk segera membersihkan sampah Windows menurut waktu tertentu (misalnya setiap 1 hari sekali) dan juga dikala file sampah sudah mencapai ukuran tertentu (misalnya setiap 100 MB). Bagaimana? Keren kan??...

Fitur Dasar:

- Junk Clean. Menghapus file sampah.
- PC Boost. Mempercepat sistem.
- Privacy Clean. Membersihkan jejak dikala mengguanakan komputer.

Tampilan Clean Master.
Pada tampilan aplikasi Clean Master, terdapat beberapa sajian untuk masing – masing fungsi, menyerupai sajian Junk Clean, PC Boost, Privacy Clean, dan Tools.

 sudah usang juga ya saya gak update blog ini Clean Master: Cara Praktis Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih
Gambar 1 - Junk Clean.

Di sajian “Junk Clean”, terdapat tombol Scan yang sanggup kau gunakan untuk mencari sampah pada Windows dan kemudian kau sanggup membersihkannya. Pada sajian ini juga, kau sanggup mengetahui waktu terakhir membersihkan file sampah, dan juga berapa ukuran file sampah yang sudah kau bersihkan.

Dan tambahan, terdapat opsi – opsi yang sanggup kau aktifkan pada pecahan bawah, menyerupai Real-time Monitor dan Auto clean. 

 sudah usang juga ya saya gak update blog ini Clean Master: Cara Praktis Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih
Gambar 2 - PC Boost.

Pada sajian “PC Boost”, kurang lebih sama pada sebelumnya. Disini kau juga akan melihat tombol Scan, hanya berbeda fungsi saja. Yakni untuk mencari pengaturan sistem yang belum di optimalkan, dan kau sanggup mengoptimalkannya untuk menciptakan sistem terasa lebih cepat.

Tercantum juga kapan waktu pengoptimalan terakhir yang kau lakukan, dan juga berapa jumlah pengaturan yang kau optimalkan.

 sudah usang juga ya saya gak update blog ini Clean Master: Cara Praktis Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih
Gambar 3 - Privacy Clean.

Pada sajian “Privacy Clean”, kau juga akan melihat tombol Scan. Bisa kau gunakan untuk mencari jejak aktifitas kau dikala memakai komputer yang dimana berpotensi diintip oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Kamu sanggup membersihkannya sesudah itu, dan menciptakan privacy kau aman.

Sama juga menyerupai sebelumnya, disini juga tercantum kapan waktu terakhir kau membersihkannya, dan juga berapa jumlah jejak privacy yang sudah kau bersihkan.

Terus dibawah itu terdapat opsi yang sanggup kau aktifkan, yaitu Browser Auto-clean.

 sudah usang juga ya saya gak update blog ini Clean Master: Cara Praktis Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih
Gambar 4 - Tools.

Pada sajian “Tools” terdapat fungsi suplemen menyerupai Driver Booster, File Shredder, dan File Recovery. Namun kau sanggup menggunakannya sesudah kau mengupgrade Clean Master dari versi gratis ke versi Pro, yang tentunya dengan harga tertentu yang harus kau bayar. 
  • Driver Booster. Untuk mencari, memperbaiki, dan memperbarui (meng-update) driver pada sistem, sehingga sistem akan berjalan lebih lancar tanpa hambatan menyerupai hang misalnya.
  • File Shredder. Bisa kau gunakan untuk menghapus file secara permanen dan tidak mungkin untuk di kembalikan (recovery) dengan teknik software data recovery dan sebagainya.
  • File Recovery. Untuk memulihkan/mengembalikan file yang telah terhapus secara sengaja/tidak sengaja. 
Kesimpulan.
Secara keseluruhan aplikasi Clean Master memang patut untuk kau gunakan, dan sanggup menjadi koleksi aplikasi pembersih pada komputer kamu. Dan yang perlu kau perhatikan, Clean Master punya 2 versi, yakni versi gratis dan versi Pro.

Yang saya tulis ini ialah versi gratis dengan 3 fungsi dasar, Junk Clean, PC Boost, dan Privacy Clean. Untuk kau yang ingin menikmati fitur lebih dari Clean Master ini, silahkan gunakan versi Pro yang tentunya kau harus bayar dengan harga tertentu.


Penutup. 
Oke, sekian dulu artikel perihal Clean Master: Cara Praktis Untuk Membuat Windows Selalu Bersih. Semoga bermanfaat untuk kamu. Tunggu artikel perihal aplikasi keren lainnya dari saya. Untuk itu, silahkan kunjungi terus , Oke..!!...

Om Shanti, Shanti, Shanti, Om...

0 Response to "Clean Master: Cara Gampang Untuk Menjaga Windows Selalu Bersih"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel