Tips Ampuh Menentukan Topik Blog



Memilih topik blog yakni langkah awal yang cukup penting sehabis teman-teman menciptakan blog di Blogger.Com.

Memilih topik atau pembahasan yang akan di bahas dalam blog bukanlah sebuah masalah mudah, dan hal tersebut juga yang sering membingungkan untuk blogger pemula. 

Pada tahapan menentukan topik dalam blog juga akan menentukan blog tersebut akan menjadi populer atau tidak  dikemudian hari. 

Mengapa demikian ???

Karena kalau teman-teman salah dalam menentukan topik maka blog tersebut tidak bakalan terkenal. Makara hal yang teman-teman inginkan tidak bakalan berhasil, bahkan sanggup dikatakan blog yang teman-teman kelola gagal di tengah jalan.

Jadi sebelum melangkah dan membangun blog kedepannya, usahakan menentukan topik blog yang terbaik dan tidak ikut arus.  

Sebagai teman-teman blogger yang berguru dari nol tidak usah khawatir alasannya yakni kali ini saya akan menunjukkan tips cara menentukan topik blog.

Karena saya menunjukkan tips ini sesuai pengalaman langsung yang pernah ku alami semoga teman-teman tidak mengalami hal sama.

Sebelum ke topik pembahasan, ketahui juga

Kesalahan – kesalahan   dalam menentukan topik blog

Penasaran apa saja yang sering menjadi kesalahan dalam tahap menentukan topic blog. Kok melenceng sih dari topic, bukanya melenceng alangkah baiknya kalau teman-teman ketahui juga kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula. bawah ini:

➽ Memilih pembahasan atau topik  yang  terkenal  padahal sama sekali tidak tahu apa-apa perihal topik tersebut

➽ Memilih pembahasan atau topik  dengan cara menggandakan topik  dari blog milik orang lain dengan alasan melihat mereka sukses

➽ Memilih pembahasan atau topik  yang tidak terperinci atau gado-gado. Kaya blog “ “…..jika anggapan teman-teman demikian saya jamin saya sanggup pertanggung jawabkan itu semua.

➽ Memilih pembahasan atau topik  sepi pembaca

Mungkin di atas tadi yakni poin penting kesalahan-kesalahan yang pernah saya langsung alami dan blogger-blogger pemula lainnya.

Jadi dengan membagi tips cara menentukan topik blog semoga teman-teman tidak mengalami lagi hal-hal demikian.

Cara menentukan topik blog

Nah kini ketika yang dinantikan yakni tips apa saja yang sanggup di terapkan dalam menentukan topic dalam blog.

Tips yang saya bahas ini di bilang cukup sederhana, yakni sobat –temaan cukup menjawab pertanyaan dalam diri sobat teman.

Apa saja pertanyaan-pertanyaannya???

➤ Keahlian apa yang paling teman-teman paling kuasai??? Jika membangun sebuah blog dengan topic sesuai keahlian otomatis acara ngeblognya akan terasa simpel dan menyenangkan, alasannya yakni disini teman-teman akan membagikan keahlian yang teman-teman miliki untuk kepentingan orang banyak. Contonya : teman-teman jago dalam bidang computer dan gadget buat ajah blog topiknya membahas seputar computer dan gadget.

➤  Keahlian apa yang belum sobat terlalu kuasai??? Jika sobat merasa belum terlalu menguasai perihal sesuatu, mungkin piker-pikir dulu sebelum membahasnya,alasannya teman-teman akan pusing sendiri nanti. Contonya kalau teman-teman belum mengerti perihal adsense jangan dulu sotta-sotta membahasnya alasannya yakni teman-teman belum menguasainya.

➤  Hobby yang teman-teman sukai atau minati??? Jika teman-teman hobby dengan sepak bola maka saran saya bahaslah seputar dunia sepak bola baik dalam maupun luar negri dan update informasi seputar sepak bola dan review pemain ternama di dunia sepakbola..

➤ Pekerjaan apa yang sudah pernah sobat miliki dan benar-benar menikmatinya? Jika teman-teman pernah bekerja dan pekerjaan itu sobat nikmati lanjutkan dan bahas semuanya di blog sapa tau ada yang mempunyai pekerjaan sama kaya teman-teman sanggup saling membuatkan leawt blog

➤   Pengalaman apa saja yang sudah sobat miliki? Jika teman-teman mempunyai pengalaman dalam dunia blog dan pengolaannya maka itu yang lebih manis lagi.

➤  Keahlian apa yang sobat belum kuasai tapi ingin mempelajarinya? Jika teman-teman masih pemula dan masih mempelajari perihal dunia blogging apa salahnya membuatkan bertahap walaupun masih dalam tahap belajar.

➤  Pernahkan sobat memikirkan ingin membangun sebuah bisnis? Disinilah yang penting alasannya yakni disinilah akan menentukan pilihan kedepannya bisnis apa yang teman-teman mau berdiri dalam dunia internet. 

Itulah pertanyaan yang menjadi pola teman-teman dalam menentukan topik blog yang manis untuk di bahas di blog. Dan dengan menjawab pertanyaan itu pula maka teman-teman sanggup mempunyai sedikit citra perihal topic dalam blog.

Setelah ada sedikit citra maka langkah selanjutnya tinggal tinggal memilah lagi mana yang lebih cocok dan lebih teman-teman kuasai.

Memilih Topik Yang Cocok Untuk Dimonetisasi

Tujuan teman-teman awalnya ngeblog untuk menghasilkan pundi-pundi dolar, menjawab hal tersebut tidaklah cukup.

Mengapa demikian???

karena tidak semua topic pembahasan yang ada dalam blog manis untuk dimonetisasi.Semua topik sebenernya sanggup dimonetisasi namun tidak semuanya sanggup dimonetisasi dengan cara yang sama. Ada yang cocok untuk dimonetisasi dengan AdSense, ada yang lebih cocok dimonetisasi dengan afiliasi, ada yang hanya cocok untuk jualan produk, dan lain sebagainya.

Jujur untuk duduk masalah ini memang sedikit membingungkan bagi pemula. Cara terbaik berdasarkan saya yakni cukup pilih topik yang benar-benar paling diminati. Setelah itu saya yakin nantinya teman-teman akan menemukan sendiri cara terbaik untuk memonetisasi blog kedepannya.

Pilihlah Topik Yang Banyak Peminatnya

Kesalahan paling utama dan sering banget di lakukan oleh blogger pemula yakni menentukan topic yang sepi pengunjung dan bahkan topic yang dibahas tidak diminati sama sekali.

Jika hal demikian terjadi maka yakinlah ujung-ujung kekecewaan yang akan sobat – sobat dapatkan.

Jika tidak terjadi hal demikian alangkah bagusnya lakukan riset keyword di Google adwords keyword planner dan sanggup juga lewat Google Trends hal demikian untuk apakah topic tersebut banyak diminati atau tidak.

Masih Bingung Tentang  Topic Apa Saja Yang Baik Untuk Di Bahas?

Seandainya teman-teman masih pusing dan gundah untuk menentukan topic apa yang manis di bahas maka topic gado-gado sanggup menjadi alternative terakhir.

Seperti halnya blog ini dengan niche gado-gado, mungkin ada kekurangn dari topic tunggal tapi itulah pilihan yang harus kita tentukan.

Memilih topik sanggup dibilang hal yang gampang-gampang sulit. Gampang bagi yang sudah berpengalaman, sulit bagi yang gres berguru ngeblog.

Tidak  menjadi suatu duduk masalah kalau teman-teman  menentukan topik yang salah, alasannya yakni itulah sebuah proses belajar. Kesalahan dan kegagalan yakni hal yang wajar. Tapi yakinlah hasil tidaklah menghianati proses yang kita jalani.

Mungkin hingga disini dulu wejangan saya perihal cara atau tips menentukan topik blog

0 Response to "Tips Ampuh Menentukan Topik Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel