Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Image Dari www.blogeza.xyz

Kegiatan ngeblog bukanlah suatu hal yang abnormal lagi di dengar,  bahkan ada sebagian orang yang menimbulkan aktivitas blog sebagai profesi utama.

Kita ketahui bersama bahwa peminatnya pun makin marak bermunculan dari hari kehari. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya laba yang bisa kita dapatkan dari aktivitas ngeblog tersebut dan bahkan ada sebagian orang bisa terkenal dari ngeblog jikalau hal tersebut di lakukan dengan serius dan konsisten. 

Kepopuleran para blogger juga di dukung dengan semakin canggihnya alat teknologi dan kecepatan jaringan internet sehingga momen bisa dipakai untuk sharing hasil ngeblog lewat via sosmed (social media) dan aplikasi lainnya.

Dengan demikian aktivitas sebagai seorang blogger banyak di gandrungi. Namun ingin menjadi seorang blogger terkenal dan mendapat banyak laba bukanlah hal yang di peroleh secara instan lho, anda perlu memahami beberapa hal dasar jikalau sobat ialah blogger pemula ibarat saya, sobat akan dituntut untuk menguasai kemampuan dasar.tentu saja, kemampuan dasar itulah yang akan menuntun anda menjadi blogger terkenal nantinya….

Penasaran dengan kemampuan dasar apa yang harus anda miliki sebagai blogger pemula???? Bacalah ulasan demi ulasan dari artikel ini sampai selesai!!!

1. Kemampuan menulis

Kemampuan dasar yang paling utama yang harus di miliki sebagia seorang blogger ialah kemampuan menulis, tentu saja, tidak mungkin anda menciptakan sebuah blog tanpa di isi dengan artikel yang berkualitas. Memang seorang blogger di tuntut untuk terus mengisi blognya dengan artikel dan memperbaharui artikel tersebut, dengan kata lain biar blog yang anda berdiri tidak dikatakan mati suri. 

Kemampuan menulis juga menuntut kita untuk menggali ide-ide gres yang berkualitas untuk menghasilkan topik dan isi artikel yang berkualitas, sesudah inspirasi tersebut di sanggup anda juga harus akil  merangkainya menjadi sebuah artikel biar anda bisa terus memperbaharui blog anda tiap hari.

Perlu di ketahui juga, bahwa inspirasi atau topik dalam sebuah artikel juga tidak sanggup di tulis sesuka hati anda, alasannya ialah ada hal-hal yang tidak boleh dan  tidak patut di publikasikan ke media massa karna anda akan dituntut ke meja hijau jikalau hal tersebut terjadi. Berita yang tidak perlu di buat diantaranya gosip HOAX. Makara sebelum anda menulis artikel pahami juga arahan etik penulisan dan ilmu jurnalistik. 

2. Kemampuan  pemprograman ( coding )

Kemampuan berikutnya yang harus dimiliki seorang blogger ialah kemampuan pemprograman ( ilmu coding). Pasti anda bertanya kenapa menjadi seorang blogger harus menguasai ilmu coding??? Karena pada ketika anda menciptakan blog atau ingin membangun blog gres anda harus mengatur template serta mengaturnya biar kelihatan manis dan anda juga bakalan berurusan dengan code-code yang ada di template itu, dengan keahlian coding yang anda miliki juga anda sanggup menyesuaikan template tersebut sesuai impian anda.

Nah ilmu coding juga menunjukkan nuansa gres bagi tampilan template anda bahkan laba lainnya ialah pembaca akan betah untuk lama-lama di blog anda tersebut.

3. Kemampuan mendesain

Selanjutnya sesudah anda menguasai dua keahlian di atas anda juga akan dituntut untuk mempunyai kemampuan mendesain. Kenapa harus menguasai ilmu design????? Tidak mungkin juga goresan pena berkualitas gres tanpa adanya gambar bagaikan sayur tanpa garam lho,,,tulisan yang berkualitas dengan gambar yang menarik akan menciptakan blog tersebut lebih cepat berkembang, selain template gambar dalam blog juga akan menciptakan orang betah di blog anda.

Gambar biasanya di tempatkan di awal (header) sebuah blog. Keuntungan lain dari ilmu desain ialah anda akan terbebas dari somasi pemilik foto asli.

4. Kemampuan berkomunikasi dan bersosial

Dalam aktivitas ngeblog, seorang blogger harus akil berkomunikasi dan bersosial antar sesama blogger. Karna dunia blogger kaya dunia konkret dimana anda harus pandai menjalin hubungan yang baik, baik sesama blogger ataupun pembaca lainnya. Tapi bedanya komunikasi di dunia konkret anda harus bertatap muka dengan lawan bicara, tapi kalau di dunia blogger anda akan sanggup berkomunikasi lewat online baik komunikasi lewat via komentar blog dan via komentar group yang anda ikuti jikalau ada yang bertanya kepada anda. Makara anda disini juga bisa membuatkan ilmu yang anda miliki kepada orang lain hitung-hitung amal lho.

Jadi itulah kenapa anda harus mempunyai kemampuan berkomunikasi yang baik dan kemampuan bersosial antar sesama banyak teman dan cepat berkembangnya blog anda kedepanya.

5. kemampuan administrasi (waktu dan uang/ bisnis)

Yang terakhir ialah kemampuan administrasi dimana anda wajib miliki tersebut untuk kelangsungan blog anda, emangnya kenapa???karna disini anda akan bisa mempergunakan waktu, dan biaya-biaya lain.

Pertama waktu jangan terlalu memaksa diri anda dengan semua ini perhatikan juga kesehatan anda jadi pintarlah membagi waktu untuk menulis serta waktu untuk mengolah blog anda

Kedua ialah kemampuan anda untuk meminimalisir pengeluaran, dimana anda harus mengeluarkan untuk membangun sebuah blog yang manis baik dari template serta domain dari hosting yang berbayar.

Nah itulah kemampuan dasar versi saya yang harus anda miliki jikalau ingin  jikalau ingin menjadi blogger .



0 Response to "Kemampuan Dasar Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel