8 Cara Untuk Tetap Eksis Di Tengah Ketatnya Persaingan Blog


Untuk mendapat pengunjung makin hari rasanya makin sulit. Hal tersebut terjadi alasannya marak sekali muncul blogger-blogger pemula dan website-website yang memuat postingan - postingan HOAX  dan artikel COPAS yang menciptakan kita semua harus mempunyai cara semoga tetap eksis di tengah ketatnya persaingan para blogger. 

Sekarang ini, kualitas artikel sudah tidak menjadi sebuah acuan, dan bahkan artikel yang berkualitas atau artikel yang relevan pun sudah  jarang kita jumpai.


Mengapa demikian ???

Karena yang ada di otak orang kini ini yaitu uang mereka akan menghalalkan apapun cara untuk mendapatkannya, begitu juga para blogger kini ini, selalu menghalalkan cara COPAS artikel orang lain dan bahkan membuatkan berika HOAX pun ditempuh,,,memberikan informasi yang bermanfaat buat pembaca tidak dipedulikan lagi.

Walaupun dunia blogging kini makin ramai dengan persaingan, tapi ada beberapa cara yang menjadi pegangan teman-teman semua supaya blog sahabat tetap eksis dan bahkan banyak disukai para visitor.
Penasaran cara apa saja yang harus di terapkan supaya blognya tetap eksis dan bahkan blog sahabat bisa unggul dari blog-blog lainnya.

Simak pembahasan lengkap dibawah ini :

1. Selalu Mengutamakan Kualitas Konten, Bukan Kuantitas.

Cara yang paling utama yaitu teman-teman harus memperhatikan kualitas konten yang ada di blog. Jangan terlalu mengejar jumlah pengunjung diblog tanpa mempedulikan kualitas konten.

Teman-teman jangan terlalu menghalalkan COPAS ( Copy + Paste ) dari artikel orang lain, hadirkan konten yang berkualitas dari ide-ide teman-teman sendiri. 

Sekarang yang teman-teman harus fokuskan dulu gimana caranya menciptakan konten yang berkualitas yang relevan, sehabis itu gres pikirkan trafik.

Apa saja yang bisa kita dapatkan, kalau menciptakan konten yang berkualitas dalam blog ???

  • Followers/Subscribers, orang akan mengikiti perkembangan blog teman-teman kalau artikel yang ada didalamnya sangat relevan.
  • Blog teman-teman akan disukai dan disenangi banyak orang.
  • Orang akan bahagia hati menshare artikel tersebut,karena dinilai bermanfaat.
  • Jika poin pertama dan kedua udah, otomatis trafik anda akan meningkat drastis.



Itu hanya sebagian keci dari apa yang akan teman-teman dapatkan kalau mengutamakan kualitas konten dalam blog.

2. Memperbanyak Wawasan Dalam Dunia Blogging

Untuk mengakibatkan teman-teman sebagai blogger yang tetap eksis, Anda tak perlu aib untuk menggali ilmu dari senior, bahkan anabawang sekalipun dalam dunia blogging. Dengan ilmu dan wawasan yang semakin banyak, teman-teman akan bisa menciptakan dan mengaplikasikannya untuk bisa mempertahankan blog teman-teman di persaingan  yang sangat ketat ini.

3. Selalu peduli akan permasalahan pengunjung.

Setelah itu kita yang terjun dalam dunia blogging di didik untuk saling peduli dan saling menawarkan informasi yang bermanfaat untuk permasalahan dari para visitor blog kita.

Namun  sebagian orang melupakan tujuan utama mereka dan malah fokus kepada memenangkan persaingan ketimbang menawarkan yang terbaik untuk visitornya.

Berikanlah sesuatu yang special dan alasan yang fundamental mengapa orang lain harus melihat konten anda, apakah teman-teman menciptakan konten di blog hanya untuk mendapat trafik yang banyak ataukah teman-teman ingin menawarkan sesuatu yang bermanfaat kepada pengunjung blog anda???

alasan yang menciptakan blog teman-teman seakan peduli akan permasalahan pengunjung :

  • Konten anda menawarkan solusi terhadap permasalahan yang sedang mereka hadapi
  • Isi konten anda sangat informatif, relevan dan up to date dengan perkembangan situasi
  • Konten yang anda berikan bisa menghibur dan  menghilangkan kejenuhan/rasa bosan dari para pembacanya
  • Dan yang paling penting yaitu konten yang anda buat itu “original” murni dibentuk untuk menawarkan kepuasan kepada pengunjung, pada jadinya orang lebih menghargai konten unik dan original ketimbang konten terkenal namun hasil copas/tiruan.



4. Berilah Nuansa Yang Berbeda Dari Blog-Blog Lain.

Ingin menciptakan sebuah blog/website tetap eksis teman-teman sebagai pengelolanya dihentikan monoton. Teman-teman bisa menciptakan jokes-jokes/hiburan lucu di sosial media berupa gambar/video singkat yang menghibur, jangan hanya terpaku pada bentuk tulisan, harus juga perkaya  konten anda dengan gambar, infografis, dan semacamnya( kalau bisa yang original ).

Intinya yaitu teruslah berinovasi dan berinteraksi dengan para followers anda.

5. Jangan Cepat Puas

Seorang blogger bisa saja merasa dirinya sudah puas dengan apa yang mereka dapat. Sikap menyerupai ini tentu sangat tidak cantik dilakukan ditengah ketatnya persaingan. Karena terlalu cepat puas biasanya akan menciptakan blognya terhenti dan tidak berkembang bahkan usang kelamaan akan karam di tengah ketatnya persaingan. Maka dari itu rasa cepat puas haruslah dihilangkan dari dalam diri seorang blogger, alasannya perkembangan dan pertumbuhan dunia blogging ini tanpa ada batasnya

Seorang blogger dituntut akan selalu haus akan wawasan ditengah ketatnya persaingan, teman-teman harus terus berani menantang diri Anda. Inilah sebuah mental dan ambisi yang harus dimiliki seorang yang pingin sukses dan menang dalam persaingan ini.

6. Perluas Jaringan (Promosi Blog )

Untuk seorang blogger tanpa jaringan bagaikan jenazah hidup. Karenanya sehebat apapun teman-teman sebagai seorang blogger, Anda niscaya akan membutuhkan jaringan untuk menciptakan blog tetap eksis dan bertahan lama. Semakin banyak jaringan atau koneksi yang Anda miliki semakin besar pula peluang  blog teman-teman akan tetap eksis dan mungkin juga berkembang lebih pesat.
Bergabunglah dengan komunitas atau perkumpulan para blogger indonesia. Hal lain yang perlu diingat supaya blog teman-teman akan cepat dikenal.


7. Konsistensi

Tips terakhir untuk mempertahankan eksistensi di tengah persaingan blog/website yang ada yaitu dengan terus konsisten menawarkan yang terbaik. Disinilah banyak para blogger/pemilik website gagal alasannya biasanya mereka akan mencapai titik jenuh, most people start strong but finish weak, banyak orang hanya berpengaruh diawal, mempunyai motivasi tinggi ketika memulai namun pada jadinya lemah dan kehilangan motivasi.

Jadi konsistensi jauh lebih penting daripada kerja keras sesaat.

8. Terapkan Pada blog teman-teman

Di tengah persaingan yang makin ketat, sudah sepatutnya teman-teman mengantisipasi segala kemungkinan yang sanggup mengancam kelangsungan blog teman-teman. Salah satu cara yang dilakukan yaitu dengan menerapkan langkah-langkah di atas untuk mengakibatkan Anda sebagai blogger sukses dan tetap eksis. Segeralah lakukan, alasannya semakin cepat akan semakin baik pula untuk teman-teman.

Tapi kalau masih kurang dan perlu di tambah sampaikan dikolom komentar.

0 Response to "8 Cara Untuk Tetap Eksis Di Tengah Ketatnya Persaingan Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel