Penyebab Penghasilan Adsense Rendah Dan Cara Mengatasinya

Selamat Datang di . Bagi sebagian blogger penghasilan ialah segalanya , mengurus blog tanpa menghasilkan uang hanya membuang waktu berharga , memang sih niatnya untuk sekedar mengembangkan ilmu bermanfaat namun kalau untuk menentukan diantara 2 pilihan berikut kira-kira mana yang anda inginkan

- Ngeblog lantaran hobi + sanggup amal jariyah + sanggup penghasilan + sanggup teman

- Ngeblog lantaran hobi + update sekedarnya (katanya ikhlas) + tanpa penghasilan  

Sudah niscaya seseorang akan berusaha mendapatkan banyak manfaat dari pekerjaan sampingan yang mereka lakukan , masa iya buang waktu selama berjam-jam untuk menulis konten + habis kuota internet banyak untuk upload file, aktifitas ngeblog cuma sanggup pahala yaaa kalau bisa sanggup earning juga dong , lagi pula kita ialah generasi millenia yaitu generasi yang produktif dan bisa bekerja dimana saja

Bagi yang jadi publisher google adsense , berikut penyebab mengapa penghasilan anda kecil :

1. Masalah demografi

Anda mungkin bertanya berapa rata-rata penghasilan blogger eropa dan bandingkan dengan blogger indonesia , lakukan case study melalui virtual komputer (VPS) yang lokasi servernya berada diluar negeri, coba klik iklan akun adsense sendiri lihat berapa BPK-nya ? cukup menggembirakan sekitar 5k-25k atau bahkan bisa lebih ?

Bagaimana dengan blog anda yang visitornya dari negara indonesia? pagi hari cpc 1000 siangnya sanggup 100 klik dan penghasilan Rp.100.000 menjelang malam cpc semakin turun tinggal 197 rupiah dan 130 klik total penghasilan bukannya naik malah turun jadi Rp.25.610 perak hehe

 Bagi sebagian blogger penghasilan ialah segalanya  Penyebab penghasilan adsense rendah dan cara mengatasinya

Tak heran banyak blogger indonesia yang mentargetkan visitor dari negara lain atau mereka menciptakan blog bule yang jauh lebih menguntungkan dibanding blog lokal , katakanlah blog bule visitor US cpc nya 7000, sehari sanggup 100 klik berarti penghasilan publisher tersebut sudah 700.000-an.. lebih untungkan ?

Meski demikian , persaingan blog tingkat global memang agak sulit untuk ditaklukkan ,oleh lantaran itu publisher memutar otak bagaimana cara meraup laba dari blog bule tanpa SEO ? alhasil didapatlah teknik FbAds to adsense atau Pinterest to adsense atau Googleads to adsense

Yup , mereka mengiklankan konten bahasa ingris di facebook dengan sasaran visitor bule

Sekarang pertanyaan selanjutnya mengapa visitor dari eropa cpcnya tinggi sedangkan visitor indonesia cpcnya recehan ?

Ini semua bergantung pada pengiklan , kita tau pengiklan dari negara maju memutuskan nilai bid yang lebih besar dari pada pengiklan mainan tai-taian dari indonesia . Kalau dilihat indonesia ini tergolong negara berkembang jadi masuk akal kalau dari segi kemakmuran negaranya masih kurang. Buktinya masih banyak warga negara kita yang menentukan kerja jadi TKI TKW dengan honor bulanan sebesar 8-10 juta padahal cuma jadi pembantu/buruh


Masalah lainnya :

- Niche blog kurang menguntungkan , katakanlah niche blog anda membahas seputar kesehatan dan iklan-iklan yang muncul semuanya berfokus pada produk kesehatan maka pengunjung mungkin tertarik untuk melaksanakan klik iklan

Misal perut saya buncit kemudian browsing di internet cari cara mengecilkan perut buncit , ketika sedang membaca artikel ternyata disebelah kanan muncul iklan teh daduzi yang katanya terbukti mengecilkan perut buncit , lantaran harganya murah 120 ribu/pack isi 60bungkus kesudahannya saya beli

Namun kalau nichenya politik iklan yang muncul nantinya ibarat apa ? apakah iklan dari situs ecommerce atau iklan perihal gosip politik yang terang potensi kebutuhan penggunanya sangat kecil

- Blog tidak mobile friendy , semenjak tahun 2015 google telah mengonfirmasi pentingnya mengoptimakan tampilan website supaya sesuai diperangkat mobile . Jumlah pengguna internet dari perangkat mobile jauh lebih banyak dari pada komputer dekstop.

Blog yang tidak bisa menyesuaikan tampilan dalam versi mobile sering kali menerima ctr dan cpc rendah . Lagi pula google bisa memahami apakah sebuah blog templatenya sudah mobile friendly atau belum, kalau belum niscaya potensi keterlihatan iklannya tidak maksimal

- Programmatic media buy , pengiklan menyesuaikan bid mereka menurut pasar ketika itu contohnya menjelang event black friday dan cyber monday banyak perusahaan banting harga produknya dengan mengatakan diskon hingga lebih dari 50%, otomatis untuk meminimalisir kerugian mereka akan mengurangi biaya untuk kampanye iklan .

Mengapa dikurangi ? sementara ini tidak perlu beriklan lantaran antusiasme pembeli sangat besar ketika event-event khusus ibarat ini sebaliknya dihari biasa nilai bid cenderung stabil . Dimusim yang sedang trends misal perihal " mata uang digital " pengiklan memutuskan lebih tinggi nilai bid iklan dari pada biasanya . Diakhir tahun nilai cpc biasanya sangat rendah lantaran banyak event ibarat natal - tahun gres dll pembeli sudah banyak jadi tidak perlu beriklan

- Pemblokiran iklan , anda mungkin memblokir iklan dari beberapa perusahaan tertentu lantaran tidak sesuai akidah (iklan spirtus) , bernuansa politik yang dikhawatirkan menciptakan visitor membenci blog anda , serta iklan cabul burung suamiku bertambah 12cm ..

Lagi pula tidak ada yang tau berapa besaran harga iklan yang sebetulnya , bisa jadi iklan yang anda anggap rendah justru suatu ketika nilai cpcnya tinggi . Ketika anda memblokir ratusan iklan di adsense maka akan terjadi pengurangan jumlah lelang iklan yang muncul disitus anda. Ini menjadi salah satu penyebab mengapa terkadang iklan adsense blank dan saluran iklan tidak relevan dengan isi artikel

- Perubahan teknologi , beberapa tahun kemudian platform blogger dianggap tidak keren, namun seiring dengan banyaknya start up bisnis yang jauh lebih keren. Banyak CMS web builder gres bermunculan ditambah persaingan dalam industri blogger yang semakin sulit menciptakan blogger suatu hari dianggap sebagai pekerjaan sampingan yang sudah kuno.

Google pun sudah jauh-jauh hari mempersiapkan rencana mereka dalam menyambut teknologi gres dan ini diaplikasikan kedalam banyak layanan google. Para blogger harus terus berguru dan menyesuaikan dengan perkembangan jaman

2. CTR kecil

CTR merupakan potongan penting dari cpc , (click through rate) merupakan perbandingan antara jumlah tayangan iklan dengan jumlah klik iklan . Apabila jumlah klik lebih banyak dari tayangan itu terang mustahil dan patut dicurigai adanya oknum lain yang sedang melaksanakan upaya bom klik iklan

Semua publisher niscaya berharap iklan diblognya diklik oleh banyak orang , nah percuma dong kalau banyak klik tapi ujungnya dibanned hehe oleh lantaran itu anda harus selalu memantau perkembangan CTR

Perbandingannya begini: Jika mempunyai CTR sebanyak 4%, dengan CPC RP.15.000,- dan terindikasi ada 4 pengunjung pada tiap 100 klik iklan, maka itu berarti jauh lebih baik daripada CTR 2% sedangkan CPC sudah mencapai RP. 24.000,-. Karena pada kasus pertama kita akan menghasilkan RP.20.400,- perhari, kalau trafik harian kita telah mencapai 1000 orang pengunjung. Sedangkan pada kasus kedua, kita hanya mendapatkan penghasilan RP.16.320,-perhari meskipun trafik harian telah mencapai 1000 pengunjung. Bingung? Lihat besaran CTR 4% berbanding 2% nya

Kaprikornus CTR dan CPC kalau bisa semuanya harus seimbang supaya potensi pendapatan publisher maksimal

Cara meningkatkan penghasilan adsense

1. Optimalkan keyword dalam konten , sebaiknya bidik HPK *high paying keyword untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Iklan muncul menyesuaikan konten dan riwayat pencarian pengguna , setiap iklan mempunyai bid yang berbeda ibarat yang saya bilang budget pengiklan mainan tai-taian seharga 10 ribu rupiah tidak bisa dibandingkan dengan budget pengiklan asuransi jiwa

Iklan adsense muncul sesuai dengan penawaran iklan tertinggi jadi semakin spesifik konten anda termasuk blog berniche bukan blog gabungan maka saluran iklan yang ditampilkan sesuai dengan isi konten

Bantu robot adsense memahami topik halaman anda,

Dimulai dari judul yang terang , deskripsi sesuai , proporsi keyword density yang cukup , permalink tidak terpotong kemudian riset keyword memakai google keyword planner

Untuk mendapatkan ct-cpc yang tinggi anda harus fokus pada keyword-keyword berikut :
  • Business services =$58.64
  • Bail Bond=58.48
  • Casino=55.48
  • Lawyer=54.86
  • Asset Management=$49.86
  • Insurance=48.41
  • Cash Service & Payday Loans=$48.18
  • CleanUp & Restoration services=$46.84
  • Degree=$47.36
  • Medical Coding Services=$46.84
  • Rehab=$46.14
  • Phychic=$43.78
  • TimeShare=$42.13
  • HVACSoftware=$41.24
  • BusinessSoftware=$41.12
  • Mdical Needs=$40.73
  • Loans=$40.69
  • Plumber=$39.19
  • Termites=$38.88
  • Pest Control=$38.84
  • MortGages=$36.76
  • Online Gambling=$32.84
  • Banking=$31.43
  • Hair Transplant=$31.37
  • Google Adwords=$30.06
Data diatas diambil dari keyword yang planner sifatnya dinamis alias berubah seiring berjalannya waktu jadi anda harus tau keyword apa saja yang berpotensi menampilkan iklan dengan biaya bid maksimal /tinggi

Lumayankan sekali klik 100$ bisa eksklusif gajian ketimbang mengumpulkan 100 klik dengan cpc 0,01$

2. Gunakan long tail keyword

Beberapa keyword umum biasanya cakupannya sangat luas oleh lantaran itu harus dipersempit dengan long tail keyword , coba gunakan alat ibarat keyword planner dan semrush untuk menemukan beberapa variasi keyword turunan terkenal yang paling banyak dicari

Masukkan setiap 100 kata dengan metode penempatan yang terlihat umum , menyatu dengan isi konten dan tidak terlihat ibarat dipaksakan

Fungsi keyword sendiri untuk mengidentifikasi artikel , google memahami sebuah konten tidak hanya dari judulnya saja namun dari isinya juga relevansi kata kunci pengguna supaya peluang konten anda muncul dihalaman pencarian semakin besar

3. Libatkan pembaca dan ajak mereka untuk melaksanakan suatu agresi , rata-rata pengguna google mencari sebuah informasi berharga atau tutorial untuk menghasilkan sesuatu yang bernilai tak jarang mereka juga mencari solusi untuk setiap persoalan yang sedang mereka hadapi

Anda harus menciptakan konten berkualitas yang bisa menahan pengunjung untuk tetap berada dihalaman itu , durasi tayangan yang usang mempengaruhi harga iklan anda . Blog dengan niche tutorial panjang menjadi topik blog paling terkenal lantaran cpcnya juga berharga mahal dibandingkan blog download (safelink) yang tayangan iklannya sebentar

4. Ikuti perkembangan dunia internet

Google menandai situs non HTTPS sebagai situs yang tidak kondusif , pengunjung mungkin menghindari situs anda lantaran ini

Pengguna internet sebagian besar tiba dari perangkat mobile oleh lantaran itu kalau hingga kini website anda masih belum mobile friendly berarti google tidak akan mengatakan peringkat yang baik dipencarian seluler

 Bagi sebagian blogger penghasilan ialah segalanya  Penyebab penghasilan adsense rendah dan cara mengatasinya

Algoritma filter pencarian google terus bermunculan dan dikonfirmasi oleh searchengineland , teknik SEO jadul sudah tidak bekerja jadi trik-trik berbahaya untuk memanipulasi hasil pencarian justru mengancam visibilitas website itu sendiri dihalaman pencari, sebaiknya mulai diperbaiki sebelum deindexnya semakin parah

Semua website rata-rata menerapkan SEO bukan hanya anda seorang

5. Perhatikan tataletak iklan

Desain Template yang acak-acakan sering tidak disadari oleh pemilik situs , ketika dicek pada layar dekstop tampilan blog mereka terlihat tepat namun ketika dibuka pada layar seluler posisi header mendorong iklan keatas menutupi navigasi

Ini mungkin menyebabkan kesalahan klik , imbasnya rkt naik atau malah ctrnya turun lebih parahnya hingga banned adsense

Tim pakar menganggap bahwa publisher sengaja meletakkan iklan dilokasi yang rawan terjadi kesalahan klik , itu merugikan advertisement dan adsense akan melindungi mereka dengan menyingkirkan publisher nakal

Nah itu beliau penyebab dan sedikit tips mengatasi pendapatan adsense yang rendah , tentu saja semua tidak sesimpel kelihatannya, butuh praktek dan pengamatan mendalam. Banyak hal telah berubah dimana dulunya hukum adsense sangat longgar kini semakin dipertegas . Bahkan menambahkan situs didashboard adsense saja harus direview ulang

Penyebab CPC adsense sangat kecil, hanya $0,01

Para publisher adsense akhir-akhir ini begitu dipusingkan dengan bayaran perklik iklan adsense yang rendah hanya 0,01$ , mereka sangat panik dan mencari tau kira-kira apa yang menciptakan bayaran iklan di blognya begitu rendah, apakah akun mereke terkena pelanggaran smartpricing atau memang lagi apes sanggup saluran iklan pasaran

Terlebih bagi blog yang pengunjungnya sedikit , misal hanya 800 orang/day dengan jumlah klik 100 dan cpc 0,01$ berarti dalam sehari pendapatan publisher tersebut hanya 1$ hehe 

 Bagi sebagian blogger penghasilan ialah segalanya  Penyebab penghasilan adsense rendah dan cara mengatasinya

Kejadian ini menciptakan para publisher memutar otak , mereka memblokir daftar iklan dengan bayaran yang katanya rendah kemudian memancing cpc tinggi dengan visitor bule (menggunakan VPN)

Semakin kecil nilai cpc maka pendapatan adsense juga sedikit , sebaliknya kalau cpcnya paus 100ribu/klik maka pendapatan adsensenya juga besar, jadi tanggal 21 besok bisa gajian

Iklan adsense yang muncul biasanya menyesuaikan dengan isi konten namun dalam beberapa kasus terkadang iklan mengikuti cookies yang tersimpan dalam browser contohnya beberapa waktu kemudian saya browsing di internet lantaran ingin membeli teh daduzi , beberapa situs ecommerce saya buka dan membeli produk teh kesehatan tersebut secara online

Besoknya , situs apapun yang saya buka ada iklan adsense yang muncul selalu saja mengatakan produk teh daduzi , berarti instruksi iklan adsense menampilkan saluran iklan yang paling sesuai dengan riwayat browser

Setiap pengiklan memutuskan angka maksimal dari nilai cpc iklan mereka , tumpuan pengiklan yang mengkampanyekan apartemen niscaya nilai bid yang mereka menetapkan untuk setiap iklan relatif besar antara 23k atau mungkin 50k/klik sebaliknya iklan jualan mainan tai-tainan seharga 10 ribu niscaya bid iklannya rendah mungkin dibawah 300/klik 

Kaprikornus iklan yang muncul mempengaruhi besarnya cpc yang anda dapatkan , dan iklan yang tampil menyesuaikan isi konten serta riwayat browser selama ini

Bagaimana dengan cpc 0,01$ apakah hal ini menciptakan anda duka ? 

Mungkin saja penyebabnya lantaran proporsional keyword / density didalam artikel kurang dari 1% jadi instruksi adsense tidak bisa mengenali topik konten halaman anda sehingga gagal menampilkan saluran iklan yang paling relevans dengan isi konten

Bisa juga lantaran instruksi pelacakan ads tidak bisa mengakses history browser lantaran dibuka pada mode penyamaran / incognito , ini juga menjadi penyebab mengapa cpc anda kecil

Dan yang paling mungkin menjadi alasan mengapa cpc anda selalu rendah ialah publisher masih belum dipercaya sepenuhnya oleh jaringan pengiklan yang mempengaruhi jumlah yang dibayarkan pengiklan dalam bid untuk memasuki setiap lelang iklan. Maka dari itu akun adsense lawas biasanya nilai bidnya cenderung lebih stabil

Untuk menentukan besarnya biaya bid untuk setiap iklan, adsense memakai fitur smart pricing . Apa sih artinya ?

Apa itu smart pricing dan mengapa Google menggunakannya?

Fitur smart pricing dirancang untuk meningkatkan kepercayaan diri pengiklan dalam jaringan AdSense, yang sanggup mengarah pada bid lebih tinggi yang muncul pada situs penayang. Hal ini akan menguntungkan seluruh ekosistem periklanan yang terdiri dari penayang, pengiklan, dan pengguna dalam jangka panjang.

Untuk tampil di halaman konten AdSense, pengiklan Google Ads melaksanakan bidding pada iklan dan bersaing dalam lelang untuk muncul di halaman Anda. Ketika bersaing untuk tampil di halaman AdSense untuk konten, pengiklan menginginkan hasil bisnis dari kliknya. Hasil ini berbeda di antara pengiklan, namun sanggup berkisar dari pembelian online hingga registrasi newsletter. Untuk memastikan pengiklan memperoleh nilai dari bid di situs AdSense, kami menentukan seberapa mungkin suatu klik mengarah pada hasil bisnis bagi pengiklan. Jika sistem kami menentukan bahwa klik cenderung tidak mengarah pada hasil bisnis, bid maksimum pengiklan mungkin dikurangi.

Smart pricing menciptakan pengiklan percaya diri dalam melaksanakan bid dengan jumlah maksimum yang bersedia dibayarkan untuk klik di situs AdSense, yang kemudian menambah pangsa iklan bagi penayang.

Apa itu Smart Bidding dan mengapa Google menggunakannya?

Smart Bidding ialah kumpulan taktik bidding otomatis yang mengoptimalkan untuk konversi atau nilai konversi di masing-masing dan setiap lelang. Strategi ini membantu pelanggan melaksanakan bid secara lebih efisien untuk mencapai hasil bisnis yang lebih baik, dan memungkinkan mereka menentukan sasaran tingkat tinggi ibarat sasaran biaya per konversi, dan bukan memutuskan bid individual untuk setiap kata kunci.

Saat pelanggan melacak konversi dan memakai bidding manual pada traffic Google Penelusuran, Smart Bidding sanggup secara otomatis dipakai di AdSense untuk Penelusuran untuk membantu mencapai lebih banyak konversi dengan biaya per konversi yang ibarat dengan Google Penelusuran.

Apa dampak smart pricing dan Smart Bidding terhadap penghasilan saya?

Smart pricing dan Smart Bidding dirancang untuk menciptakan pengiklan percaya diri dalam melaksanakan bid dengan jumlah maksimum yang bersedia dibayarkan untuk iklan mereka, yang akan meningkatkan pendapatan penayang seiring waktu. Jika klik ternyata kurang berpeluang untuk mengarah ke hasil bisnis ibarat pembelian atau registrasi newsletter, bid maksimum pengiklan mungkin dikurangi. Saat memakai Smart Bidding, kalau klik ternyata lebih cenderung mengarah ke hasil bisnis, bid yang lebih tinggi mungkin ditetapkan.

Namun, penting untuk diingat bahwa fluktuasi pendapatan biasa terjadi di AdSense dan dilarang diatribusikan hanya ke smart pricing atau Smart Bidding. 

Bagaimana smart pricing dan Smart Bidding berkaitan dengan bagi hasil yang saya terima?

Smart pricing dan Smart Bidding tidak memengaruhi bagi hasil yang Anda terima. Smart pricing dan Smart Bidding memengaruhi jumlah yang dibayarkan pengiklan dalam bid untuk memasuki setiap lelang iklan.

Jika sistem memperlihatkan bahwa klik di AdSense cenderung tidak mengarah pada hasil bisnis ibarat pembelian atau registrasi newsletter, kami mungkin mengurangi bid maksimum pengiklan. Meskipun hal ini sanggup memengaruhi iklan mana yang memenangkan lelang, sebagai penayang, Anda akan tetap mendapatkan persentase penghasilan yang sama dari iklan pemenang lelang.

Perlu diingat bahwa lantaran bagi hasil bersifat tetap, setiap perubahan pada bid pengiklan akhir smart pricing akan memengaruhi jumlah penghasilan penayang dan Google. Kami telah menerapkan smart pricing dan Smart Bidding sebagai cara untuk meningkatkan kepercayaan pengiklan ketika melaksanakan bid di situs AdSense, yang akan membantu penayang mendapatkan penghasilan lebih besar dalam jangka panjang.

Kembali ketopik sekarang! jangan meremeh cpc 0,01$ lantaran kalau dalam sehari anda memperoleh 5000 maka klik hasilnya 50$ bagaimana kalau sehari sanggup 10000 klik ? hasilnya sudah terkumpul 100$

Berat yaaa untuk mendapatkan 5000 klik dengan nilai bid yang rendah , coba lihat website terkenal yang terkenal selalu membabat habis keyword terkenal ibarat tribunews , detik yang jumlah kliknya sehari bisa mencapai puluhan ribu klik . Adsense yang mereka gunakan tipenya bisnis jadi lebih menguntungkan

Bagaimana caranya mendapatkan 5000 klik ?

Modal yang besar , ngiklan lewat google adwords dan dikombinasikan dengan facebook ads ditambah taktik pemasaran lain dan lebih banyak melaksanakan optimasi 

Caranya bikin saja sebuah team , setiap orang mempunyai bagiannya sendiri ada yang fokus persoalan desain , fokus nulis artikel , meningkatkan secara optimal seo onpage - offpage dan potongan khusus marketing

Jika website anda sudah bisa menerbitkan 20 konten perhari/day silahkan olok-olokan ke google news , kalau disetujui maka visitor anda akan meledak berkali-kali lipat


Kerja sama dengan situs press release semacam kompas , detik , logviva , dreamcoid , detik , liputan6, kumparan, babe, soloensis dll apabila konten anda berhasil terbit disana maka merek website anda akan semakin terkenal

Optimalkan dengan iklan berbayar ibarat fbads , adwords , twitterads , instagram dll banyak yang harus anda lakukan dan saya rasa sasaran 5000 klik iklan gampang dicapai kalau dilakukan secara berkelompok

Biar bagaimanapun sebuah rejeki sudah ada yang mengatur , cpc 0,01$ bukanlah final dari segalanya lihatlah history dari situs hipwee yang kini pengunjungnya mencapai 100 ribu/day, awalnya hanya diurus oleh sekelompok orang yang dengan rutin menerbitkan konten-konten berkualitas

Sekarang banyak kontributor aktif disitus tersebut , jangan tanya pendapatannya sudah niscaya wow banget!

Saya sendiri biasanya bermain konten musiman lantaran konten tersebut gampang menarik banyak pengunjung baik dari search engine maupun lewat media iklan 

Intinya kalau ingin pendapatan yang besar dari adsense anda harus bekerja secara cerdas , sendirian mengelola blog jatuh berdiri hanya menciptakan anda merasa tak berdaya . Kesimpulan dari postingan ini ialah kalau cpc rendah cuma 0,01$ maka berusahalah untuk mendapatkan 10000 klik /day sekian dan terimakasih


0 Response to "Penyebab Penghasilan Adsense Rendah Dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel