Daftar Aplikasi Untuk Menciptakan Bootable Flashdisk

Saat ini flashdisk memang sering dipakai untuk keperluan menciptakan bootable media. Karena ukurannya yang kecil, kapasitasnya pun besar sehingga dapat menampung banyak data didalamnya dan dapat dibentuk multiboot, hal ini akan menghemat biaya dibanding harus membeli keping CD/DVD.
Para teknisi biasanya memakai flashdisk untuk keperluan maintenis (maksudnya: maintenance), contohnya untuk antivirus live usb, partition tool, dan tentunya untuk menginstall sistem operasi pada notebook/laptop yang tidak tersedia CD/DVD Drive.

Nah, disini aku akan memposting beberapa aplikasi yang dapat kau gunakan untuk menciptakan boot media dari USB flashdisk. Saya akan mengkategorikannya menjadi 2 kategori, yakni “Single Bootable” yang fungsinya hanya menciptakan satu bootable media, dan “Multi Bootable” yang dapat di gunakan untuk menciptakan multiboot atau banyak installer pada 1 flashdisk.

Single Bootable.

1. Rufus.

 Saat ini flashdisk memang sering dipakai untuk keperluan menciptakan bootable media Daftar Aplikasi Untuk Membuat Bootable Flashdisk
Tampilan Rufus.

Aplikasi berukuran kecil dan portable ini berkhasiat untuk menciptakan bootable media dari flashdisk. Selain menciptakan Installer Windows, juga mendukung menciptakan bootable Linux. Opsi yang disediakan Rufus cukup “advanced” yang dapat kau pilih untuk keperluan menciptakan bootable USB.  

Kamu juga tidak perlu khawatir susah dalam menggunakannya, alasannya yaitu aplikasi ini gampang dipahami untuk awam sekalipun apalagi mendukung Bahasa Indonesia. 


Multi Bootable.

1. YUMI – Multiboot USB Creator.

 Saat ini flashdisk memang sering dipakai untuk keperluan menciptakan bootable media Daftar Aplikasi Untuk Membuat Bootable Flashdisk
Tampilan YUMI.

YUMI (Your Universal Multiboot Installer) merupakan aplikasi portable yang dapat dipakai untuk menciptakan multiboot menyerupai  installer Windows, Antivirus, dan juga mendukung banyak sekali macam distro Linux. Tampilan aplikasi ini menyerupai mirip “wizard” ketika menginstall sebuah aplikasi. Makara tidak membingungkan ketika menggunakannya.


2. WinSetupFromUSB.

 Saat ini flashdisk memang sering dipakai untuk keperluan menciptakan bootable media Daftar Aplikasi Untuk Membuat Bootable Flashdisk
Tampilan WinSetupFromUSB.

WinSetupFromUSB menyerupai mirip YUMI yang dapat dipakai untuk menciptakan multiboot flashdisk dengan fitur yang lebih banyak dibanding YUMI sehingga ukuran filenya lebih besar. Kamu dapat menggunakannya untuk menciptakan bootable dari banyak sekali macam ISO, menyerupai Windows, Antivirus, Utilitas, dan juga Linux tentunya.


Penutup.
Itulah beberapa aplikasi yang dapat kau gunakan untuk menciptakan bootable flashdisk. Aplikasi diatas merupakan aplikasi yang sudah aku coba. Nanti artikel ini akan aku update sewaktu – waktu kalau aku menemukan lagi aplikasi yang anggun lainnya, atau kau juga dapat menambahkan aplikasi punya kau yang belum masuk pada daftar melalui kolom komentar...

0 Response to "Daftar Aplikasi Untuk Menciptakan Bootable Flashdisk"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel