Cara Memunculkan “Run” Pada Start Hidangan Di Windows 7

Lari pagi!!, lari pagi!!, Tooeeettt!!!..Hehehe, kayak lagunya Bang Haji Rhoma Irama si raja dangdut Indonesia. Nah artikel kali ini akan membahas yang berafiliasi dengan kata “lari” dalam bahasa Inggrisnya, ialah “Run”.

Tapi, run (lari) yang bukan arti bantu-membantu lo ya. Melainkan hanyalah fungsi run yang ada pada sistem operasi Windows. Seperti yang diketahui, dengan “Run” kita dapat memanggil tool – tool bermanfaat bawaan Windows, misalnya menyerupai Registry Editor yang dapat di panggil dengan mengetikkan “regedit”.

Di Windows 7 kita harus mencarinya dulu ke Start => All Programs => Accessories => Run untuk menggunakannya. Tidak menyerupai Windows sebelumnya, pada Windows XP  kita dengan gampang menemukan run pada start sajian tanpa harus langkah panjang lagi. 

Nah, berikut aku akan menawarkan caranya supaya run muncul kembali pada start sajian Windows 7...

Tutorial:
1. Klik kanan pada tombol Start, pilih “Properties”.

Gambar 1.
2. Pada tab Start Menu, klik tombol “Customize...”.

Gambar 2.
3. Setelah muncul kotak Customize Start Menu, silahkan scroll ke bawah dan temukan “Run Command”, sesudah itu beri tanda centang.

Gambar 3.
4. Klik tombol “OK”, dan “OK” lagi... Selesai...

Setelah melaksanakan langkah – langkah diatas, silahkan lihat pada start menu.  Horee!! run muncul kembali!!.

Gambar 4.
 
Demikianlah Cara Memunculkan "Run" Pada Start Menu Windows 7. Jika ada pertanyaan silahkan tanyakan lewat kotak komentar.
SEMOGA BERMANFAAT

0 Response to "Cara Memunculkan “Run” Pada Start Hidangan Di Windows 7"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel